Bagikan 230 Paket Ikan, Ajak Ibu dan Balita Gemar Makan Ikan

By Dinas Kominfo Kab. Kediri12 Agu 2020, 16:25:38 WIB Pertanian, Perkebunan, Perikanan, dan Peternakan
Bagikan 230 Paket Ikan, Ajak Ibu dan Balita Gemar Makan Ikan

Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Perikanan  memberikan paket bantuan kepada balita posyandudiDesa Tertek Kecamatan Pare, (12/8/20). Kegiatan ini dalam rangkaian program Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan(Gemarikan).

Dengan tetap menjalankan protokol kesehatan,Dinas Perikanan menyerahkan paketkepada kaderPosyandu. Selanjutnya para kadertersebutlangsungmengantarkan paket bantuan kerumah-rumah penerima yang berhak mendapatkan bantuan.

AntokRiandoko,Sekretaris Dinas Perikanan Kabupaten Kediri mengatakan, sasaran kegiatan Gemarikan kaliini adalah balita posyandu. Total terdapat230 paket,tiap paket berisi 1,5 kg ikan lele yang sudah dibersihkan dan abon tuna.

Tujuan dari kegitan ini adalah untuk meningkatkan angka konsumsi ikan dan membiasakan masyarakat mengkonsumsi ikan,terutama pada anak-anak. Dan di masa pandemi saat ini, harapan kitadenganmengkonsumsi ikan dapat meningkatkan imunitas untuk menjaga kesehatan,katanya.

Sementara itu Ketua Taman Posyandu Nusa Indah 2 Desa Tertek, Setiyo Rini,mengatakan,kategori penerimapaket ini yaitubalita stunting dan ibu hamil yang Kekurangan Energi Kronik(KEK). Dengan bantuan ini diharapkanberat badanbalita stunting menjadi normal,ibu hamil bisa tambah sehat dan  melahirkan bayiyangjuga sehat.

“Selama ini pendampingan dilakukan kader posyandu. Bantuanpun diberikan seperti pemberianbiskuit untuk ibu hamil dan susu untuk balita. Para penerima bantuan semakin antusias karenamendapatkanpaketikan leledan abon tunaini. Apalagi dimasa pandemi covid-19,dengan adanya bantuan,ibu-ibu balitamerasasangat terbantu,”  jelasnya.

Ditemui saat menerima bantuan,Sri Sukartin,nenekseorangbalita di Dusun Jombangan Desa Tertek, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan. “Berarti cucu saya mendapatkan perhatian langsung dari pemerintah lewat posyandu.Cucu saya berusia 2,5 tahun,nantinya ikan lele akan saya masak untuk menambah gizi cucu saya,” ucap Sri Sukartin.(Kominfo/dn,lks,tee,wk)




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox