- Tingkatkan Layanan Kesehatan, Mas Dhito Resmikan Gedung KRIS RSKK Pare
- Pemkab Kediri Selenggarakan Upacara Peringatan HAORNAS ke-41 Tahun 2024
- Parade Cikar 2024, Sedot Animo Masyarkat
- Pemerintah Kabupaten Kediri Alokasikan 51 Milyar untuk Pembangunan Infrastruktur Desa
- Edukasi Pemanfaatan Bantuan Sosial PKH
- Kemeriahan Gebyar Kemerdekaan HUT RI Ke-79
- Konferensi Kerja Kabupaten IV Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Masa Bakti 2020-2025
- Festival Jaranan Jawa Kreasi 2024 Kecamatan Kepung Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-79
- Kominfo Kabupaten Kediri Siap Ikuti Jatim Digifest 2024 di Tuban.
- Masbup Dhito Tekankan Pentingnya Peran Ayah dalam Perkembangan Anak
Evaluasi Pengelolaan SP4N-LAPOR : Harus Ada Peningkatan Kapasitas
Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Bagian Organisasi menggelar kegiatan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pelaksanaan Survei Kepuasan Masyarakat Forum Konsultasi Publik dan Pengelolaan SP4N-LAPOR tahun 2023 serta Pendampingan Pelaksanaan tahun 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Kilisuci Pemerintah Kabupaten Kediri, Senin (2/9).
Hadir dalam kegiatan ini Kepala Bagian Organisasi Kabupaten Kediri Hari Wahyu Jatmiko, Narasumber dari Kemenpanrb Silvia Diaz Carinadewi dan Dian Ayu Puspita serta peserta dari seluruh OPD yang hadir baik offline maupun online.
Hari Wahyu Jatmiko dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepuasaan masyarakat kepada pelayanan yang ada di Pemerintah Kabupaten Kediri.
"Kegiatan ini tujuannya yaitu tidak lain adalah untuk meningkatkan kepuasaan masyarakat atas kinerja pelayanan yang ada di Pemerintah Kabupaten Kediri," ujarnya.
Evaluasi terbaru terhadap pengelolaan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N-LAPOR) di Kabupaten Kediri sendiri sudah menunjukkan kemajuan yang signifikan, namun masih terdapat beberapa area yang memerlukan perhatian lebih. Ini merupakan tugas dari Pemerintah Kabupaten Kediri untuk meningkatkan pelayanan agar masyarakat menjadi puas atas kinerja Pemerintah Kabupaten Kediri.
Dalam penilaiannya, Silvia Diaz Carinadewi selaku narasumber menyebutkan bahwa Kabupaten Kediri telah berhasil meningkatkan responsivitas terhadap pengaduan masyarakat melalui SP4N-LAPOR.
"Saya melihat adanya perbaikan dalam kecepatan dan efektivitas penanganan pengaduan, yang merupakan langkah positif menuju pelayanan publik yang lebih transparan," tambahnya.
Namun beliau juga menekankan tantangan yang perlu diatasi. Menurutnya, salah satu masalah utama adalah kapasitas teknis dan sumber daya manusia yang masih perlu ditingkatkan.
"Ada kebutuhan mendesak untuk pelatihan tambahan bagi petugas pengelola dan peningkatan infrastruktur teknologi informasi untuk mendukung kinerja sistem," ujarnya.
Silvia Diaz Carnadewi juga merekomendasikan agar Pemerintah Kabupaten Kediri memperkuat kolaborasi antar instansi dan menyediakan dukungan yang lebih baik untuk petugas lapangan guna memastikan penanganan pengaduan yang lebih efektif dan efisien.
Dengan langkah-langkah yang direncanakan, diharapkan SP4N-LAPOR di Kabupaten Kediri dapat terus berkembang menjadi platform yang lebih efektif dalam melayani masyarakat dan menangani pengaduan publik.
Berita Terkait
- Hadiri Pelantikan, Masbup Dhito Berharap DPRD Lanjutkan Sinergi Positif Bangun Kabupaten Kediri
- Gebyar Sadar Pajak 2024, Pemkab Kediri Berikan Apresiasi Kepada Puluhan Wajib Pajak
- Mbak Cicha: Di Peringatan Hari Anak Nasional Ini, Hidup Anak-anak Harus Sejahtera
- Sosialisasi Anti Korupsi Tahun 2024 Guna Meningkatkan Integritas
- Nusantara Baru, Mas Dhito Tancap Gas Tingkatkan Program Prioritas
- Apel Kehormatan dan Renungan Suci Kenang Jasa Pahlawan
- Mbak Dewi Pimpin Langsung Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-79
- Mas Dhito Mengukuhkan Anggota Paskibraka Kabupaten Kediri 2024
- Mas Dhito Kukuhkan 75 Anggota Paskibraka Kabupaten Kediri 2024
- Hadiri Undangan Presiden, Mas Dhito Tanpa Sengaja Bertemu Warganya di IKN
Jojo
Sangat bagus program dari negara terkait sertifikat tanah. Meskipun berbayar Rp 600.000.jika 1 desa ...
View ArticleNash
Alhamdulillah ...maju terus Kab. ...
View Article