Pesan Mas Bupati, Harus Berkomitmen Meningkatkan Pelayanan Kesehatan Bagi Marayakat

By Dinas Kominfo Kab. Kediri14 Agu 2024, 15:00:40 WIB Pemerintahan, Politik, dan Keamanan
Pesan Mas Bupati, Harus Berkomitmen Meningkatkan Pelayanan Kesehatan Bagi Marayakat

Ratusan kepala Puskesmas beserta staf tenaga Kesehatan mengikuti kegiatan pertemuan evaluasi pelayanan publik bidang kesehatan. Bertempat di gedung Bagawanta Bhari dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sukadi dan acara tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Ahmad Khotib, Rabu (14/8/2024).

Kegiatan yang mengambil tema “Mewujudkan Pelayanan Paripurna Dengan Hati”, dengan maksud para tenaga Kesehatan ini merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan di Kabupaten Kediri yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Sesuai dengan visi misi Mas Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, dimana visi tersebut adalah terwujudnya masyarakat Kabupaten Kediri yang maju berkarakter nasionalis serta sejahtera berdasarkan ekonomi kerakyatan didukung birokrasi yang melayani. Maka dari itu Mas Bupati Kediri selalu menekankan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sementara itu Dinas Keshatan masuk pada visi dan misi satu yaitu pengembangan sumber daya manusia yang berkarakter nasionalis dan religious, yang berkolaborasi dengan organisasi perangkat daerah yang lain.

Dijelaskan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri dr. Ahmad Khotib, dalam sambutannya mengatakan Mas Bup (sapaan akrab Bupati Kediri) sangat mengapresiasi atas kinerja dari teman-teman tenaga kesehatan di puskesmas yang merupakan garda terdepan dalam pelayanan kesehatan.

"Dengan terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan demi memenuhi harapan Masyarakat," terangnya.

Harapan Mas bup lanjut Ahmad Khotib, agar dapat terus melahirkan inovasi pelayanan publik, teruslah berpacu meningkatkan kualitas pelayanan yang lebih profesional, transparan dan akuntabel. Untuk melahirkan pelayan publik yang prima dalam memenuhi kebutuhan masyarakat dengan cepat dan tepat tentunya memerlukan komitmen kebersamaan serta sinergitas semua pihak.

”Semua itu juga memerlukan ikhtiar secara berkelanjutan, disiplin yang panjang, transformasi sistem, tata Kelola, perubahan pola pikir dan perubahan budaya kerja maupun mengubah kebiasaan dilayani menjadi melayani,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, kedepan kita harus memanfaatkan lebih banyak teknologi atau digitalisasi layanan dalam melakukan tugas-tugas pelayan publik. Inovasi dengan memanfaatkan teknologi harus menjadi budaya kerja yang baru guna mengimbangi tuntutan masyarakat. 

“Karena pelayan publik perlu dibuat lebih cepat, lebih pintar lebih murah, lebih mudah, lebih baik dan lebih nyaman dengan tetap memenuhi standar pelayanan public sesuai dengan UU no. 25 tahun 2009,” terangnya.

Terakhir Ahmad Khotib berpesan, dalam menjalankan tugas kita harus tetap memperhatikan evaluasi dan keluhan masyarakat, senyum kita sangat dinanti oleh mereka. Segala aduan mari kita respon dengan cepat.

“Segera kita evaluasi, perbaiki dan koreksi agar pelayan kedepan semakin baik efektif akuntabel dan transparan,” pesannya.

Bertindak sebagai narasumber pada kegiatan kali ini, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sukadi menjelaskan materi tentang keberhasilan program-program prioritas selama kepemimpinan Mas Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, salah satunya yang terbaru adalah Pemerintah Kabupaten Kediri telah mendapatkan penghargaan Universal Health coverage (UHC) atas komitmennya dalam memberikan jaminan Kesehatan bagi warga.

Maka dari itu, selain program pembangunan yang terus berjalan, sektor Kesehatan juga akan terus menjadi program prioritas demi kesejahteraan seluruh Masyarakat Kabupaten Kediri.




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox