Inu Kirana Harus Berwawasan Luas

By Dinas Kominfo Kab. Kediri03 Agu 2022, 19:31:56 WIB Pariwisata, Seni dan Budaya
Inu Kirana Harus Berwawasan Luas

Sepuluh pasang finalis Duta Wisata Inu Kirana Kabupaten Kediri mulai hari Selasa, 2 Agustus 2022 memasuki tahap karantina. Selama dalam masa karantina mendapatkan pembekalan  ilmu pengetahuan tentang pariwisata, seni dan budaya yang ada di Kabupaten Kediri.

"Sesuai jadwal, seluruh finalis Inu Kirana akan mengikuti karantina hingga tanggal 4 Agustus 2022 dan keesokan harinya tanggal 5 Agustus 2022 adalah grand final Inu Kirana yang berlangsung di Convention Hall Simpang Lima Gumul", kata Adi Suwignyo Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kediri.

Selama mengikuti karantina seluruh finalis diwajibkan mengikuti semua materi yang diberikan, dengan tujuan agar mereka mendapat tambahan wawasan tentang potensi yang dimiliki Kabupaten Kediri tempat mereka tinggal selama ini. Baik itu Pariwisata, Seni, budaya juga potensi UMKM, pokoknya semua yang berkaitan dengan Kabupaten Kediri harus mampu dipahami.

"Yang tak kalah pentingnya adalah materi ekonomi kreatif sebagai upaya pemulihan ekonomi dan public speaking, untuk melatih komunikasi serta meningkatkan kepercayaan dirinya masing-masing", ungkapnya.

Sebuah kehormatan, para finalis Inu Kirana hari ini Rabu, 3 Agustus 2022 bertempat diroom meeting "Bercakap Kopi" kedatangan pemateri sekaligus motivator Ketua TP PKK Kabupaten Kediri Eriani Annisa Hanindhito.

Dengan suasana santai bertajuk "Sharing Session With Mbak Cicha" para finalis diajak diskusi, sharing untuk kemajuan Kabupaten Kediri kedepannya.

"Nantinya semua finalis menjadi mitra pemerintah untuk memajukan berbagai sektor yang di miliki kabupaten Kediri. Misalkan produk UMKM kita bukan hanya laris di Kediri saja tapi, juga menguasai pasar di Jawa Timur sampai Nasional,” terangnya.

Dalam kesempatan ini mbak Cicha juga menyampaikan pesan Mas Bup, sapaan akrab Bupati Kediri Hanindito Himawan Pramana kepada seluruh finalis duta wisata Inu dan Kirana untuk ikut menyukseskan program pemerintah.

"Menjadi wajah dari Kabupaten Kediri yang juga menjadi pionirnya anak muda, Inu Kirana tidak hanya sekedar menjadi duta wisata. Melainkan juga disiapkan untuk menjadi duta investasi, duta pendidikan, duta lalu lintas termasuk duta lingkungan hidup", jelasnya.

"Sebagai duta wisata kalian juga harus menjaga amanah ingat selalu saya dan Mas Bup akan support sampai titik tertinggi, tetap semangat dan memperluas wawasan,” pungkasnya.




Tinggalkan komentar Anda via Disqus