Festival Lansia, Kobarkan Semangat Kemerdekaan RI ke 77

By Dinas Kominfo Kab. Kediri16 Agu 2022, 17:52:03 WIB Keluarga, Tokoh dan Agama
Festival Lansia, Kobarkan Semangat Kemerdekaan RI ke 77

Dalam rangka Gempita Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 Tim Penggerak PKK Kabupaten Kediri menggelar festival Lansia. Namanya saja festival orang lanjut usia (Lansia), yang boleh mengikuti usianya diatas 60 tahun.

Bertempat dipendopo Panjalu Jayati, berbagai lomba diadakan bagi Lansia untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan kali ini, yang pertama Tartil Qur'an, kemudian selang 2 hari tepatnya tanggal 18 Agustus 2022 Lomba Lansia Cantik dan terakhir Lomba Menyanyi Lansia.

Melihat antusias yang ditunjukan oleh para peserta sangat luar biasanya, jumlah yang telah mendaftarkan diri mencapai 45 orang. Salah satunya adalah Mbah Ali Gufron, Usianya memang tak lagi muda, namun soal semangat boleh diadu dengan kawula jaman sekarang. Bulan Mei Kemarin beliau menginjak usia ke 77 tahun, sama dengan HUT Republik Indonesia.

Dengan santai dan tanpa beban sebelum naik panggung Mbah Ali Warga Kecamatan Purwoasri mengatakan, Dalam mengikuti lomba tidak usah memikirkan menang atau kalah dahulu, yang terpenting sudah berusaha. Menang kalah itu sudah biasa.

"Harapannya, diusia Kemerdekaan RI yang ke 77 ini semoga Indonesia tambah ayem, tentrem lahir batin. Jika rakyatnya sudah damai bersatu, tema HUT RI "Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat" akan dapat terwujud", ungkapnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Kediri Eriani Annisa Hanindhito melalui ketua Pokja 1 Dyah Saktiana, dalam sambutannya sekaligus membuka festival lansia ini menjelaskan bahwa terselenggarakannya acara ini semakin menumbuhkan semangat para lansia untuk terus berkarya dan mengobarkan semangat perjuangan dalam menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Hal ini bisa dijadikan suri tauladan bagi generasi muda penerus bangsa, jangan mudah putus asa harus semangat dalam meraih cita-cita setinggi mungkin," terang Dyah Saktiana.

"Sebagai informasi, pengumuman juara lomba tilawatil Quran akan diumumkan tanggal 26 Agustus di Kawasan Simpang Lima Gumul," pungkasnya.




Tinggalkan komentar Anda via Disqus