Apel Kehormatan dan Renungan Suci, Hormati Jasa Para Pahlawan

By Dinas Kominfo Kab. Kediri17 Agu 2022, 03:00:16 WIB Keluarga, Tokoh dan Agama
Apel Kehormatan dan Renungan Suci, Hormati Jasa Para Pahlawan

Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP), Canda Bhirawa Pare dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77, Rabu 17 Agustus 2022 pukul 00.00 WIB  dini hari.

Bertindak sebagai inspektur upacara Ketua DPRD Kabupaten Kediri Dodi Purwanto, sebagai komandan upacara Kapten Czi Roberto H. Hadir pula Wakil Bupati Kediri Dewi Mariya Ulfa, Sekda Kabupaten Kediri Dede Sujana, jajaran Forkopimda, TNI, POLRI, Kepala OPD beserta pejabatnya, serta instansi terkait.

Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Kediri untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangakan kemerdekaan.

Pelaksanaan apel kehormatan ditandai dengan menyalakan obor. Selanjutnya Ketua DPRD Kabupaten Kediri Dodi Purwanto membacakan naskah apel kehormatan dan renungan suci.

Dalam amanatnya Ketua DPRD Kabupaten Kediri menyampaikan pentingnya menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah memberikan kemerdekaan untuk generasi saat ini. Termasuk yang telah diperjuangakan oleh 367 pahlawan asal TNI POLRI, 1 orang PNS, 58 orang pejuang rakyat dan 60 orang pahlawan tak dikenal.

"Menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keihklasan dan kesucian saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa. Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula", ucap Dodi Purwanto.

Terakhir acara ditutup dengan mengheningkan cipta dan menyalakan obor-obor pada makam dilanjutkan dengan doa. 




Tinggalkan komentar Anda via Disqus