Lagi, Nama Bupati Kediri Tercatut Percobaan Penipuan

By Dinas Kominfo Kab. Kediri22 Jul 2022, 10:02:14 WIB Informasi
Lagi, Nama Bupati Kediri Tercatut Percobaan Penipuan

Lagi-lagi penipuan yang mencatut nama Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana terjadi. Kali ini menimpa salah satu warga net yang melaporkan pada akun Instagram @dhitopramono bahwa dirinya di hubungi oleh pelaku percobaan penipuan tersebut.
 
Pemilik akun @ryan_nuril ini mengkonfirmasi ulang mengenai kebenaran nomor whatsapp tersebut merupakan milik bupati yang akrab disapa Mas Dhito itu.
 
“Assalamu’alaikum pak niki nopo leres nomere jenengan (apakah benar ini nomor anda)?” tanya @ryan_nuril melalui Direct Massage (DM).
 
Kemudian bupati muda berusia 29 tahun itu tidak membenarkan apa yang dilaporkan oleh warganet tersebut karena pihaknya tidak memiliki nomor yang dilaporkan.
 
Di laporan berupa tangkapan layar tersebut, berisi pelaku akan memberikan sumbangan kepada pengurus mushola.
 
“Saya mau membagikan sedikit rezeki untuk mushola dan panti asuhan, kalau boleh tahu saya ini dengan pengurus pengurus musholla sama bapak siapa njeh?” tulis pelak percobaan penipuan dengan nomor whatsapp +62895372866000.
 
Menanggapi hal tersebut, Mas Dhito meminta pada masyarakat agar berhati-hati bila dihubungi oleh orang tak dikenal mengatasnamakan dirinya. Terlebih memberikan iming-iming sumbangan ataupun hadiah. 
 
“Jangan tertipu ! jika ada pihak tak dikenal yang mengaku saya, atau berasal dari Pemerintah Kabupaten Kediri. Mohon dikonfirmasi ulang melalui DM Instagram saya secara langsung maupun melalui aplikasi Halo Masbup,” tegas Mas Dhito, Senin (18/7/2022). 
 
Sebelumnya, nama bupati yang hobi mengendari vespa ini juga sempat disangkutkan dengan penipuan serupa. Tak main-main salah satu korbannya adalah pengurus Masjid At-Taqwa di Kecamatan Pesantren, Kota Kediri Kediri Jawa Timur. 
 
Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, pada bulan Maret 2022 lalu seseorang menghubungi pengurus masjid melalui aplikasi pesan singkat WhatsApp dan mengatakan bahwa Mas Dito itu akan menyumbang untuk masjid.




Tinggalkan komentar Anda via Disqus