Pelatihan Guru PAUD PKK akan Penguatan Implementasi Kurikulum Merdeka

By Dinas Kominfo Kab. Kediri27 Jun 2022, 15:32:27 WIB Pertanian, Perkebunan, Perikanan, dan Peternakan

Berita Terkait

Berita Populer

Pelatihan Guru PAUD PKK akan Penguatan Implementasi Kurikulum Merdeka

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kediri bersama Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri menggelar pelatihan Guru PAUD PKK dengan tema implementasi kurikulum merdeka, bertempat di Aula Dinas Pendidikan, Jl. Airlangga Kecamatan Ngasem (27/6/2022).

Acara ini dibuka langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kediri sekaligus Bunda PAUD Kabupaten Kediri, Eriani Annisa Hanindhito. Hadir pula Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri, Sujud Winarko, Ketua Pokja ll TP PKK Kabupaten Kediri, dan peserta pelatihan guru PAUD se-Kabupaten Kediri baik online maupun offline dengan narasumber dari Balai Pengembangan PAUD Dinas Pendidikan Provinsi Jatim, Krisna Kartika Pratiwi.

Dalam sambutanya Ketua TP PKK Kabupaten Kediri, Eriani Annisa Hanindhito atau akrab disapa Mbak Cicha mengatakan bahwa saat ini kita telah memasuki tahap pemulihan sebagai dampak pandemi Covid-19. Semua sektor telah menggeliat bersungguh-sungguh dalam upaya mengejar ketertinggalan tak terkecuali sektor pendidikan yang telah memprogamkan merdeka belajar episode 15 yaitu kurikulum merdeka dan platform merdeka mengajar.

"Jadi sesuai dengan 10 Program Pokok PKK khususnya pada poin ke-6 yakni pendidikan dan ketrampilan , maka pada kesempatan ini TP PKK Kabupaten Kediri mendukung program merdeka belajar dengan sosialisasi implementasi kurikulum merdeka belajar bagi guru PAUD PKK se-Kabupaten Kediri", jelas mbak Cicha .

Terakhir Mbak Cicha berharap para peserta pelatihan bisa memanfaatkan pelatihan ini dengan sebaik-baiknya, meliputi struktur kurikulum merdeka , pembelajaran dan assemen , penyusunan Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan (KOSP), dan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).

 "Sehingga PAUD PKK dapat memberikan sumbangsih dalam mempersiapkan generasi 'Pelajar Pancasila'. Yaitu generasi yang memiliki karakter beriman, berakhlak mulia, bergotong royong, kreatif, mandiri, bernalar kritis", harap Mbak Cicha.

 




Tinggalkan komentar Anda via Disqus