Mas Dhito Buka Lebar Kompetisi Promosi Jabatan Bagi ASN

By Dinas Kominfo Kab. Kediri30 Mei 2022, 21:15:36 WIB Pemerintahan, Politik dan Keamanan

Berita Terkait

Berita Populer

Mas Dhito Buka Lebar Kompetisi Promosi Jabatan Bagi ASN

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana memberikan kesempatan berkompetisi bagi pejabat fungsional yang ingin naik jabatan. Pihaknya berharap dengan kompetisi itu dapat diikuti dengan prestasi.

Hal ini diserukan bupati berkacamata itu saat memberikan sambutan pada pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji pejabat fungsional melalui penyetaraan jabatan pada Pemerintah Kabupaten Kediri, Senin 30 Mei 2022.

“Delapan puluh enam orang ini punya kesempatan yang sama untuk promosi.  Fight untuk bisa mendapatkan (posisi) yang memang menjadi passion-nya,” kata bupati yang akrap dipanggil Mas Dhito itu. 

Pihaknya menyebutkan, ASN yang mempunyai integritas, kemauan belajar yang tinggi, disiplin, serta kompetensi yang memadailah yang bakal mendapatkan promosi jabatan tersebut. 

“Saya berharap ASN bisa lebih berkembang meningkatkan kompetensi,” harapnya. 

Lebih lanjut Mas Dhito menjelaskan, penyetaraan jabatan ini merupakan salah satu upaya dalam proses penyederhanaan birokrasi sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo. Dimana Eselonisasi cukup dengan dua level. Yaitu eselon 1 dan 2. Dan sisanya diganti dengan jabatan fungsional.

Sementara itu, orang nomor satu di Kabupaten Kediri ini menegaskan bakal memimpin sendiri rapat di tiap dinas untuk memastikan berjalannya program yang dicanangkan. 

“Saya akan mengadakan rapat di masing-masing dinas dan saya minta mulai dari kepala bidang dan kepala seksinya hadir semua dan wajib menyampaikan pendapat. Kalau dalam rapat itu tidak menyampaikan pendapat, maka saya anggap yang bersangkutan tidak memahami program-program yang ada di dinasnya,” tegasnya. 

Seperti yang diketahui, Pemerintah Kabupaten Kediri telah menerapkan Panjalu Jayati Corporate University (Panji Corpu) sebagai indikator kinerja pejabat di lingkup Pemkab.Kediri. Panji Corpu ini memiliki 4 elemen dalam penilaian kepegawaian. Yakni quality, kompetensi, kinerja dan disiplin.

“Jika 4 hal tersebut sudah terpenuhi. Maka ASN ini akan mendapatkan kompensasi,” kata Mas Dhito. 

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kediri, Solikin membenarkan adanya keterbukaan kompetisi untuk promosi jabatan tersebut. 

“Semakin ke atas, formasinya akan semakin sedikit, maka bagi mereka yang lolos uji kompetensi berhak atas jabatan yang lebih tinggi,” kata Solikin.




Tinggalkan komentar Anda via Disqus