Kejurprov Tarung Drajat Hari Pertama, Cari 8 Petarung Untuk Semifinal Besok

By Dinas Kominfo Kab. Kediri14 Mei 2022, 20:46:07 WIB Pendidikan dan Olahraga
Kejurprov Tarung Drajat Hari Pertama, Cari 8 Petarung Untuk Semifinal Besok

Kabupaten Kediri menjadi tuan rumah pagelaran ajang Kejuaraan Provinsi Tarung Derajat Jawa Timur tahun 2022, yang diikuti oleh atlet tarung derajat se Jawa Timur. Ajang kejuaraan ini dilaksanakan hari sabtu (14/5/2022) bertempat digedung PCNU Kabupaten Kediri berlangsung sampai tanggal 15 Mei 2022.

Ajang kejuaraan tarung derajat diikuti oleh 18 Kabupaten Kota se Jawa Timur dengan total peserta sebanyak 175 atlet dan 25 offisial. Kelas yang akan dipertandingkan pada kejuaraan ini meliputi kelas tarung bebas putra 19 dan tarung bebas putri 15 dan 14 seni gerak.

Untuk kegiatan di hari pertama ini Tarung Derajat dimulai dari babak penyisihan, untuk memperebutkan 8 posisi yang akan belaga kembali di semifinal, dan berlaku untuk semua kategori yang dilombakan.

Kegiatan jni diadakan dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi antar anggota tarung derajat dan mempererat tali persaudaraan antar anggota tarung derajat.

 Suhadi sebagai ketua KODRAT(  Pengurus Besar Keluarga Olahraga Tarung Derajat) sekaligus pelatih KODRAT Kabupaten Kediri, mengatakan bahwa kegiatan  ini menjadi ajang awal perjalanan bagi para petarung untuk bisa menunjukkan kekuatan agar bisa bersaing di Porprov Jember nanti. 

 "Jaga fisik kalian, keluarkan teknik kalian yg benar agar di porprov nanti tidak banyak pelanggaran dan akhirnya membuahkan hasil yg maksimal untuk menjadi juara, " tambahnya. 

Kejuaraan Tarung Derajat ini, yang juga didukung oleh KONI ini diharapkan dapat menjadi event tahunan olahraga di kabupaten kediri.

Sebagai informasi tambahan, bahwa para petarung yang menjadi juara di Porprov nanti akan mengisi slot untuk Kejuaraan Pra Pon. Perlombaan dan pembagian hadiah akan diselenggarakan pada hari Minggu.




Tinggalkan komentar Anda via Disqus