Pemerintah Kabupaten Kediri Gelar Peringatan Paskah Bagi Umat Kristiani

By Dinas Kominfo Kab. Kediri22 Apr 2022, 21:15:00 WIB Keluarga, Tokoh dan Agama
Pemerintah Kabupaten Kediri Gelar Peringatan Paskah Bagi Umat Kristiani

Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Bagian Kesra melaksanakan peringatan Paskah untuk Umat Kristiani. Acara ini digelar di Gedung Bagawanta Bhari Pemkab. Kediri. Acara dimulai pada pukul 16.30 WIB dengan menerapkan physical distancing. Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Kesra Sumarlan, Ketua BAMAG Kab. Kediri Pdt. Yeremia Puryanto dan Forkopimda Kab. Kediri.

Dalam sambutannya, Sumarlan selaku Kepala Kesra mengatakan di peringatan Hari Paskah ini hendaknya kita saling toleransi antar umat beragama. 

"Marilah kita maknai tema dari Hari Peringatan Paskah ini agar kita menjadi manusia yang lebih baik lagi untuk kedepannya dan kita juga harus bisa berdampingan dengan umat beragama yang lain," jelasnya.

Ditambahkan oleh Pdt Yeremia, bahwa sebagai umat Allah nantinya akan merasakan kasih Tuhan didalam situasi apapun. 

"Kita sebagai umat Allah tentunya akan merasakan kasih Tuhan didalam situasi apapun. Kita akan merasakan kasih Allah didalam pemulia segala sesuatu, tentunya didalam do'a kita Tuhan akan berikan negeri kita kemakmuran, Tuhan akan pedulikan bangsa kita dan Tuhan akan pedulikan Kabupaten Kediri tercinta," jelasnya.

Acara ini dihadiri kurang lebih 100 orang dari 26 Kecamatan se Kabupaten Kediri. Antusias dapat dilihat dari raut muka para peserta yang mengikuti acara ini. Dikarenakan sudah 2 tahun semenjak pandemi Covid 19 melanda, banyak kegiatan yang harus dilakukan dengan cara virtual.

Ditambahkan oleh Sumarlan, beliau berharap agar perayaan Paskah di tahun ini dan tahun-tahun berikutnya dapat dilaksanakan lagi dengan kondisi yang jauh lebih baik dari sekarang.

"Saya berharap mudah-mudahan perayaan paskah tahun ini yang kondisinya sedang berangsur angsur membaik dibandingkan dengan 2 tahun terakhir ini menjadi momen untuk kita semuanya menyongsong hari depan yg lebih baik, " tambahnya.




Tinggalkan komentar Anda via Disqus