Bupati Kediri Launching Panji CorpU, Guna Tingkatkan Profesionalitas ASN

By Dinas Kominfo Kab. Kediri05 Apr 2022, 00:00:57 WIB Pemerintahan, Politik dan Keamanan
Bupati Kediri Launching Panji CorpU, Guna Tingkatkan Profesionalitas ASN

Guna meningkatkan kompetensi dan profesionalitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Kediri, hari ini, Selasa (5/4/2022) Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana Melaunching Program Panjalu Jayati Corporate University atau disingkat Panji CorpU.

Bertempat di Pendopo Panjalu Jayati, launching salah satu program unggulan dari Mas Bup ini diikuti oleh seluruh kepala OPD se-Kabupaten Kediri baik secara offline maupun Online.

Apa itu Program Panji CorpU? Dijelaskan oleh Mas Bupati, bahwa program ini sudah kita bahas sekitar 1 tahun yang lalu, ketika setiap kepala daerah diwajibkan oleh Kementerian ESDM terkait pemberian materi selama 1 minggu.

"Kemudian pada akhir kegiatan, setiap kepala daerah diwajibkan untuk memaparkan bagaimana untuk melakukan manajemen ASN yang baik dan benar. Maka dari itu, saya bersama kepala BKD Kabupaten Kediri melakukan rapat guna mencari solusinya. Didapatkan sebuah sistem Corporate University terdapat 4 aturan didalamnya yang pertama adalah peningkatan kualifikasi, peningkatan Kompetensi, kinerja dan disiplin kerja", jelasnya

"Dari 4 hal tersebut sangat berkaitan dengan kompensasi, maka ASN dalam 1 tingkat yang sama bisa mendapatkan kompensasi yang berbeda. Saya minta kepada pak Solikin, Kepala BKD Kabupaten Kediri, pada setiap SKPD dianggarkan untuk pengembangan kompetensi pegawainya masing-masing", Papar Mas Bup

"Satu minggu kita evaluasi dimana pada hari itu semua ASN harus meluangkan waktunya untuk belajar, disamping rutinitas pekerjaan yang banyak. Karena kalau tidak belajar maka akan tetap melakukan rutinitas terus menerus kita akan tertinggal tidak akan bisa maju", Jelas Mas Bup.

"Pelaksanaan Panji Corporate University ini tidak mudah dan juga tidak sulit, tergantung kepala SKPDnya menerapkan kejajarannya. Ini kalau bisa berjalan dengan baik ini akan menjadi yang terbaru dan pertama di Indonesia", terang Mas Bup

Usai seremonial launching Program Panjalu Corporate University secara zoom meeting seluruh Kepala OPD mendapatkan tambahan wawasan melalui arahan dari Kemenpan RB melalui Deputi Sumberdaya Manusia Dr. Ir Alex Deny, MM. Dukungan terhadap program ini disampaikan pula oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan dipenghujung acara para kepala OPD mendapat Webinar oleh Dr. Ary Ginanjar Agustian tentang Core Value BerAKHLAK.




Tinggalkan komentar Anda via Disqus