Mas Dhito Berharap Pelaku UMKM Tergabung Dalam Satu Wadah

By Dinas Kominfo Kab. Kediri26 Mar 2022, 21:01:47 WIB UMKM, Koperasi dan Perdagangan
Mas Dhito Berharap Pelaku UMKM Tergabung Dalam Satu Wadah

Pameran produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang bertajuk Pesta UMKM Millenial Kediri dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Kediri Ke 1218, menjadi penyemangat baru bangkitnya UMKM di Kabupaten Kediri akibat pandemi.

Pesta UMKM Millenial Kediri yang digelar selama dua hari, 26-27 Maret 2022 di Cafe Foresthree Kitchen Kediri itu diadakan oleh Kediri Young Entrepreneur. Mereka merupakan para pelaku UMKM dari berbagai daerah di Kediri yang usianya dibawah 35 tahun. 

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana bersama istri, Eriani Annisa Hanindhito yang hadir dalam acara itu melihat satu persatu stand UMKM. Keduanya pun nampak mengobrol dengan para pelaku UMKM dan membeli produk-produk yang dipamerkan.

"Kondisi kita saat ini belum sejahtera, saat ini masih bangkit. Kediri Young Entrepeneur menjadi bukti bangkitnya UMKM di kabupaten Kediri," kata Bupati yang akrab disapa Mas Dhito itu dalam sambutannya, Sabtu (26/3/2022).

Mas Dhito menyambut baik pameran produk UMKM itu. Dia berharap semua pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Kediri dapat menjadi satu kesatuan. Sebab, diakuinya yang terlihat UMKM yang ada saat ini masih terpisah-pisah dan belum menjadi satu kesatuan dalam wadah yang sama. 

"Fungsi dari pemerintah yakni menyatukan wadah-wadah ini menjadi satu dan nantinya akan kita kemas dan kita akan jual di tingkat nasional begitu 2023 bulan Juni kita punya bandara," ungkap Mas Dhito.

Panitia penyelenggara, Ratih Kusuma Dewi menyampaikan, di dalam Kediri Young Entrepeneur terdapat sekitar 50 pelaku UMKM. Dia berkeyakinan mereka yang berusia muda itu dapat lebih bergerak dan bersinergi dengan para pelaku UMKM yang sudah ada termasuk membantu dalam pemasaran secara digital.

"Event ini merupakan kampanye kami dari Kediri Young Entrepreneur untuk mengenalkan produk-produk UMKM dimana produk ini OK lho dibeli kaum millenial," ungkapnya.

Ratih yang juga merupakan owner pie nanas candaria itu mengaku selama ini pemerintahan  Mas Dhito banyak mendukung para pelaku UMKM. Dukungan itu seperti pelatihan termasuk dukungan terhadap event-event yang diselenggarakan pelaku UMKM. 

"Mas Dhito dan Mbak Cicha (Eriani Annisa Hanindhito) juga sangat sayang sama UMKM, setiap kami ngetag beliau mesti direpost," tandasnya.




Tinggalkan komentar Anda via Disqus