Dinas Sosial Bersama TP PKK Kabupaten Kediri Adakan Lagi Layanan Dampingan Psikososial

By Dinas Kominfo Kab. Kediri21 Mar 2022, 19:50:26 WIB Kesehatan, Sosial dan Lingkungan Hidup
Dinas Sosial Bersama TP PKK Kabupaten Kediri Adakan Lagi Layanan Dampingan Psikososial

Hari ini (21/3/2022) bertempat di Balai Desa Branggahan Kecamatan Ngadiluwih, Dinas Sosial Kabupaten Kediri bersama Tim Penggerak PKK Kabupaten Kediri kembali melaksanakan Layanan Dampingan Sosial (LDP) bagi anak yatim, piatu atau yatim piatu yang orang tuanya meninggal akibat Covid-19.

Ketua TP PKK Kabupaten Kediri yang diwakili oleh Ketua Pokja I, Dyah saktiana mengatakan, "Acara pada hari ini insyaAllah sangat bermanfaat. Hari ini kita akan bergembira bersama, bersenang-senang dan ada hadiahnya."

Program ini merupakan inisiasi dari ketua TP PKK Kabupaten Kediri, Mbak Chica, dengan tema 'Aku Anak Sehat Aku Anak Hebat'.

Dyah saktiana menambahkan, "Kegiatan ini adalah sesi yang kedua. Awalnya sudah dilaksanakan Tahun 2021 untuk anak tingkat remaja, dan Tahun ini dilaksanakan untuk anak usia 6 sampai 10 tahun".

"Pesan dari Mbak Chica, apabila ditemukan adek-adek ada tanda-tanda perlu adanya penanganan khusus di mohon untuk segera dilaporkan", tambah Dyah.

Masih ditempat yang sama, Camat Ngadiluwih, Harminto dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten Kediri dan Dinas Sosial yang telah memberikan pendampingan kepada anak-anak yatim, piatu atau yatim piatu korban Covid-19.

"Semoga apa yang diberikan bisa menjadi amal ibadah, dapat meningkatkan kepercayaan diri, serta mereka bisa menjadi anak yang sholeh-sholehah. Apa yang mereka cita-citakan bisa tercapai sesuai dengan keinginannya masing-masing", harap Harminto.

Untuk diketahui pada hari ini terdapat dua titik lokasi pelaksanaan kegiatan, pertama di Balai Desa Branggahan dengan peserta 30 anak dari Kecamatan Ngadiluwih dan Kecamatan Kras. Dan di titik kedua bertempat di Aula Kantor Kecamatan Kandat diikuti 23 anak dari Kecamatan Kandat dan Kecamatan Ringinrejo.(kominfo,dn,dvd,yd,wk).




Tinggalkan komentar Anda via Disqus