Tanamkan Nilai-Nilai Edukatif Pada Anak Pada Film Om Bus Bebek

By Dinas Kominfo Kab. Kediri03 Jan 2022, 19:35:11 WIB Keluarga, Tokoh dan Agama
Tanamkan Nilai-Nilai Edukatif Pada Anak Pada Film Om Bus Bebek

Ketua TP PKK Kabupaten Kediri, Eriani Annisa Haninditho menghadiri langsung gala premiere Film ‘Om Bus Bebek’. Acara ini di prakarsai oleh TP PKK Kabupaten Bangkalan bersinergi dengan Sanggar Ananda Kaula Muda Jakarta.

Bertempat di Bioskop XXI Grand City Mall Surabaya, Senin (3/1/2022), turut hadir ketua TP PKK Arumi Bachsin Emil Dardak, beserta TP PKK Kabupaten/Kota se-Jatim dan Organisasi Wanita terkait serta anak-anak yatim piatu.

Setelah menonton film ‘Om Bus Bebek’, di acara sarasehan Ketua TP PKK Kabupaten Kediri, Eriani Annisa Haninditho mengatakan “Saya merasa senang dan enjoy sekali, karena film ini sangat ringan dan akhirnya ada film yang bisa ditonton oleh anak-anak selain mudah dipahami anak-anak ini tadi juga bisa mulai dari profesi-profesi apa aja yang nantinya yang akan mereka inginkan”, kata Mbak Chica sapaan akrab Eriani Annisa Haninditho.

Acara ini diselenggarakan dalam rangka menanamkan nilai-nilai edukatif pada anak. Film Bus Om Bebek merupakan film musical keluarga yang komunikatif dan edukatif yang di sutradarai oleh AdityaGumay. Film yang berdurasi sekitar 90 menit ini sempat tertunda 2 tahun lamanya akhirnya dipastikan tayang mulai 6 Januari 2022 mendatang.

Film ‘Om Bus Bebek’ merupakan salah satu film yang mendapatkan bantuan pemerintah untuk mempromosikan film indonesia yang diadakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Film ‘Om Bus Bebek’ mempunyai banyak nilai kehidupan termasuk dalam mendidik anak dengan baik. Film ini menceritakan Om Bebek (Aziz Gagap) yang hendak pensiun sebagai supir bus sekolah. Disebut Om Bebek karena bunyi klakson bus sekolah itu seperti suara bebek.

Namun, suatu ketika saat anak-anak TK dan SD merayakan hari 'Profesi Day', tiba-tiba bus mereka dibajak oleh orang tak dikenal. Alhasil anak-anak yang ceria dan lincah itu beserta supir dan keneknya, berjuang membebaskan bus yang disandera tersebut.

Film ini akan jadi tontonan menarik dan menyenangkan bersama keluarga di awal tahun. Drama musikal ini juga dapat mengobati para pecinta film yang rindu akan film edukasi ramah anak. (Kominfo,dn,yd,wk)




Tinggalkan komentar Anda via Disqus