Percepat penurunan AKI, AKB dan stunting dengan Srikandi Biru

By Dinas Kominfo Kab. Kediri26 Des 2021, 19:40:24 WIB Keluarga, Tokoh dan Agama
Percepat penurunan AKI, AKB dan stunting dengan Srikandi Biru

Ketua TPP-PKK Kabupaten Kediri Eriani Annisa Hanindhito menghadiri peringatan Hari Ibu Ke 93 dan HUT Dharma Wanita Persatuan Tahun 2021 yang diadakan Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Kegiatan yang dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bertempat di Kota Probolinggo (26/12/2021).

Dalam acara rangkaian acara tersebut Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa juga memberikan penghargaan pada perempuan tangguh dan berprestasi serta beberapa lembaga dan kepala daerah yang berperan aktivitas selama pandemi Covid 19.

"Ibu-ibu yang luar biasa diharapkan bisa mendesiminasikan seluruh potensi yang ada didalam diri dan institusi yang Ibu pimpin untuk masyarakat Jawa Timur," kata Gubernur Jatim.

"Khusus untuk Ibu-ibu yang mendapat amanah anak difabel, insyaallah anak-anak ini menjadi jalan untuk membuka pintu surganya Allah", Harapnya.

Di lain kesempatan Ketua TP-PPK Kabupaten Kediri Eriani Annisa Hanindhito mengatakan, untuk Kabupaten Kediri, ia telah membentuk "Kader Srikandi Biru" yang merupakan kader dari program kerja sama antara Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Dinas Kesehatan.

Menurut Ketua Tim Penggerak PKK yang juga Istri Mas Dhito, Eriani Annisa Hanindhito, Kader Srikandi Biru ini bertujuan mempercepat penurunan angka kematian Ibu, bayi dan stunting di Kabupaten Kediri. 

“Kita buat program dimana 1 ibu hamil akan didampingi oleh 1 kader PKK. Dari mulai calon pengantin hingga melahirkan,” Ujar Mbak Eriani.

Pihaknya juga berharap agar apresiasi terhadap seluruh Ibu yang ada di Kabupaten Kediri ini terus berkelanjutan bukan hanya di momentum hari ibu saja.

“Apresiasi-apresiasi kepada ibu-ibu di Kabupaten Kediri ini bisa berkelanjutan bukan hanya acara seperti ini saja. Kita juga terus melakukan kegiatan sosial lain,” Pungkasnya.




Tinggalkan komentar Anda via Disqus