Dinsos Kabupaten Kediri Kirim 1,5 Kwintal Sambel Pecel

By Dinas Kominfo Kab. Kediri08 Des 2021, 16:00:23 WIB Pemerintahan, Politik dan Keamanan
Dinsos Kabupaten Kediri Kirim 1,5 Kwintal Sambel Pecel

Pemkab Kediri melalui Dinas Sosial Kabupaten Kediri bersama Taruna Siaga Bencana (Tagana) mengirimkan bantuan berupa satu setengah kuintal sambel pecel bagi para korban erupsi Gunung Semeru. Sambel pecel sebanyak 1,5 kwintal untuk dikirimkan bagi korban erupsi Gunung Semeru. Rencananya, sambel pecel sebanyak itu akan dikirim pada Rabu (8/12/2021).

Sambel pecel yang menjadi makanan khas Kediri tersebut mereka racik sendiri. Sambel yang berbahan utama kacang tanah bercampur rempah-rempah itu dibuat secara bergotong royong oleh para anggota Tagana dan para relawan dalam kurun waktu satu malam. Proses memasak dilakukan di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Kediri.

"Sambel pecel 1,5 kwintal dibuat sendiri teman-teman Tagana," kata Slamet Turmudi.

Dipilihnya pembuatan sambel pecel itu, lanjut Slamet, berdasarkan jatah yang dibagi dari Dinsos Provinsi Jawa Timur. Diharapkan nantinya sambel pecel itu dapat bermanfaat karena tahan lama. 

"Nantinya semua bantuan kita kirim ke posko pusat di Lumajang, mereka yang mendistribusikan karena kita tidak tahu titik-titik mana yang kurang," pungkasnya.

Sambel pecel itu juga dikemas dalam wadah plastik seukuran setengah kilogram. Dengan kemasan itu untuk memudahkan pendistribusiannya saat di lapangan. Nantinya akan dikirimkan ke dapur umum di wilayah Candipuro atau sisi sebelah barat Gunung Semeru.




Tinggalkan komentar Anda via Disqus