BKD Kab. Kediri Gelar Tes SKB

By Dinas Kominfo Kab. Kediri06 Des 2021, 16:54:05 WIB Pemerintahan, Politik dan Keamanan
BKD Kab. Kediri Gelar Tes SKB

Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Badan Kepegawaian Daerah melaksanakan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) di Convention Hall (6/12). Acara yang diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan ini adalah seleksi lanjutan bagi peserta yang lolos dalam tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.

Pelaksanaan tes SKB Formasi CPNS Tahun 2021 di lingkungan Pemkab Kediri ini dilaksanakan dalam satu hari dan dibagi menjadi dua sesi, dimana per sesi diikuti oleh 79 orang. Sesi pertama dilaksanakan pada pukul 06.30 WIB, sementara untuk sesi kedua dilaksanakan pada pukul 11.00 WIB.

Total terdapat 184 peserta SKB, namun yang melaksanakan seleksi di Convention Hall sejumlah 158 orang. Sedangkan 26 orang melaksanakan tes di BKN terdekat karena rata-rata yang mendaftar dari luar daerah.

Kepala BKD Kab. Kediri Dr. Mohamad Solikin, M.AP. menjelaskan bahwa dalam penyelenggaraan tes SKB ini panitia lokal di daerah menyiapkan sarana dan prasarana, termasuk kebutuhan para peserta, minimal standard protokol kesehatan.

Dr. Moh Solikin menambahkan, dalam seleksi tes SKB ini para pesera diwajibkan sudah melaksanakan tes swab. Untuk alurnya, peserta melakukan registrasi dan diperiksa apakah sudah sesuai dengan identitasnya. Selanjutnya cuci tangan, menitipkan barang-barang, melewati screening metal detector dan masuk ke ruang tunggu sebelum menuju ke ruang tes. Semua proses tersebut dikawal oleh panitia nasional dari BKN.

"Kami berharap tes SKB ini dapat berjalan dengan lancar dan memenuhi harapan kita semua. Gunakan kesempatan ini sebaik-baiknya dan nanti yang terbaik akan lolos menjadiCPNS di lingkungan Pemkab Kediri,” katanya.

Rika Dwi Ariyanti, salah satu peserta tes dari Madiun mengatakan bahwa ia sudah mempersiapkan sejak dini menghadapi tes ini. Ia berharap nantinya akan lolos dan bisa mengemban tugas yang diberikan.

“Saya sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi tes ini dan saya berharap apabila lolos nanti bisa berguna bagi Indonesia, khususnya bagi Kabupaten Kediri," jelasnya. (Kominfo/rx,fz,tee,wk)




Tinggalkan komentar Anda via Disqus