Penyerahan Bantuan Sosial Pendidikan GNOTA

By Dinas Kominfo Kab. Kediri15 Nov 2021, 14:00:24 WIB Pendidikan dan Olahraga
Penyerahan Bantuan Sosial Pendidikan GNOTA

Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri menggelar acara penyerahan bantuan sosial pendidikan Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) di SMPN 1 Banyakan (15/11/21).

Hadir langsung untuk menyerahkan bantuan sosial, Ketua GNOTA Kabupaten Kediri, Eriani Annisa Hanindhito didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri, Sujud Winarko, serta Kepala Sekolah SMPN 1 Banyakan, Yusuf Pinang P.

Dalam sambutannya, Ketua GNOTA Kabupaten Kediri, Eriani Annisa Hanindhito mengucapkan selamat kepada anak-anak yang menerima bantuan sosial pendidikan melalui GNOTA. Perempuan yang akrab disapa Mbak Chica ini menyampaikan, anak-anak ini adalah tumpuan harapan dari bangsa dan negara. Beliau pun memberi pesan-pesam kepada para pelajar.

“Ada 4 hal yang dapat kalian lakukan. Pertama, sebagai anak harus selalu berbakti dan taat, dengan begitu kalian sudah meringankan beban orang tua. Selain itu sebagai siswa, kalian harus selalu mematuhi peraturan dari guru dan sekolah,” kata Mbak Chica.

“Kedua, anak-anak harus menggunakan kesempatan sebaik-baiknya dengan mengisi kegiatan-kegiatan yang positif, jadi bisa menambah dan mengasah pengetahuan. Ketiga, kalian harus selektif dalam memilih teman. Pilihlah teman yang baik yang bisa memotivasi kalian untuk lebih berprestasi untuk menjadi yang lebih baik. Dan yang keempat selalu patuhi protokol kesehatan,” pesannya.

Mbak Chica pun berpesan agar anak-anak tidak menyia-nyiakan bantuan yang diterima. “Pergunakan dan manfaatkanlah dengan sebaik-baiknya. Belajarlah yang rajin, bercita-citalah yang tinggi untuk kelak membangun masa depan kalian dan juga Kabupaten Kediri. Jadi anak-anakku, selamat berkarya, belajar dan berprestasi,” ucap Mbak Chica.

Masih di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Sujud Winarko menjelaskan, hari ini bantuan diserahkan kepada 30 anak dari SMPN 1 Banyakan. Penerima manfaat menerima bantuan sebesar 1 juta rupiah melalui Bank Jatim. Adapun kriteria penerima adalah para murid dari keluarga yang kurang mampu.

"Pendidikan sangat penting, jangan sampai anak-anak berhenti sekolah dikarenakan biaya. Disini pemerintah daerah hadir untuk membantu masyarakat,” jelas Sujud Winarko.

"Untuk anak-anakku penerima bantuan, manfaatkan dana ini sebaik mungkin untuk kepentingan kelangsungan pendidikan kalian," pesan Sujud Winarko. (Kominfo/dn,dvt,tee,wk)




Tinggalkan komentar Anda via Disqus