Mas Bup Kunjungi MAN 2 Kediri Sebagai Sekolah Peserta Lomba Adiwiyata Nasional

By Dinas Kominfo Kab. Kediri26 Okt 2021, 14:00:10 WIB Pendidikan dan Olahraga
Mas Bup Kunjungi MAN 2 Kediri Sebagai Sekolah Peserta Lomba Adiwiyata Nasional

Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana dengan didampingi Kepala Kemenag Kabupaten Kediri, mengunjungi MAN 2 Kediri. Dalam kunjungannya tersebut, Mas Bup melihat kesiapan MAN 2 yang akan mengikuti Lomba Adiwiyata atau sekolah yang peduli lingkungan sehat  bersih serta lingkungan yang indah tingkat nasional.

Sebagai wujud dukungan terhadap perilaku siswa MAN 2 Purwoasri Kediri yang peduli dan berbudaya terhadap pelestarian lingkungan hidup di sekolah, Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana dengan didampingi oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kediri, Zuhri dan Forkopimca Purwoasri mengunjungi MAN Purwoasri Kediri yang akan mengikuti Lomba Adiwiyata Nasional.

Dalam kesempatan tersebut, Mas Bup, berkeliling seluruh ruangan, lapangan hingga taman sekolah untuk melihat langsung kondisi sekolah. Dari hasil pemantauan, Mas Bup menemukan adanya pengelolaan sampah yang belum maksimal. Oleh karena itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup untuk memasukkan Program TPS3R atau Tempat Pengolahan Sampah, Reduce, Reuse, Recycle kesekolah tersebut.

“Tadi ada catatan sedikit terkait pengelolaan sampah di sekolah masih belum maksimal, maka tadi kita minta Dinas Lingkungan Hidup untuk segera lakukan sosialisasi dan memasukkan Program TPS3R ke MAN 2 Kediri,” jelas Mas Bup.

Usai berkeliling sekolah, Mas Bup melakukan pertemuan dengan Kepala Sekolah MAN 2 dan Kepala Sekolah MTsn 3 Kediri. Dalam kesempatan tersebut, Kepala Sekolah meminta pelebaran ruas jalan di depan sekolah, pasalnya jalan tersebut cukup padat, karena berada dilingkungan sekolah. Dari permintaan tersebut, Mas Bup menyampaikan bahwa untuk pelebaran jalan banyak proses dan tahapan yang harus dilalui, salah satunya lelang yang membutuhkan waktu 6 bulan dan pihaknya akan meneruskan ke dinas terkait.

Selain pelebaran jalan, Kepala MTsn 3 Purwoasri Kediri juga meminta pemasangan lampu tanda hati - hati di depan sekolah. Menanggapi hal tersebut, Mas Bup langsung meminta Dishub untuk menindaklanjuti.




Tinggalkan komentar Anda via Disqus