Bantu Masyarakat Lewat TMMD

By Dinas Kominfo Kab. Kediri14 Okt 2021, 12:00:23 WIB Pemerintahan, Politik dan Keamanan
Bantu Masyarakat Lewat TMMD

 

Pembangunan sarana infrastruktur yang merupakan bagian dari program TMMD telah selesai. TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) bersama Pemkab Kediri ini dilaksanakan selama kurang lebih satu bulan. Penutupan TMMD tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana dan Danrem 082, Kolonel Inf. Muhammad Dariyanto, serta didampingi jajaran Forkopimda Kabupaten Kediri yang digelar di Pendopo Panjalu Jayati Kamis (14/10/21), dengan menerapkan protokol kesehatan.

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana atau lebih akrab disapa Mas Bupati mengapresiasi program TNI ini.
"Karena program ini menunjukkan bahwa TNI itu punya kedekatan kepada masyarakat desa," ungkap Mas Bupati. 

Dalam penuturannya, Bupati Kediri juga menambahkan bahwa TNI tak hanya sekedar mengamankan wilayah teritorial namun juga membangun infrastruktur. Yang terlihat secara fisik pada TMMD kali ini yakni pembangunan jalan sepanjang 3.700 meter dan lebar 3 meter, sebagai penghubung antara Desa Kalipang Kecamatan Grogol dengan Desa Bajulan Kecamatan Loceret Kab. Nganjuk. Jalan tersebut menjadi konektivitas antar kedua wilayah kabupaten yang berdekatan.

Sementara itu Danrem 082, Kolonel Inf. Muhammad Dariyanto menjelaskan bahwa salah satu fokus utama TMMD ini adalah membantu daerah-daerah yang belum tersentuh  pembangunan.

"TNI berusaha membantu dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat," ungkap Kolonel Inf. Muhammad Dariyanto. Pembangunan antar wilayah tersebut dirasa sangat bermanfaat bagi masyarakat.
Perlu diketahui, pembangunan fisik lainnya pada TMMD ini yaitu rehab masjid dan PAUD. Ditambah sasaran non fisik lainnya dengan vaksinasi, sebagai bagian dari pengendalian penyebaran Covid-19. (Kominfo/ez,tee,tj,wk)




Tinggalkan komentar Anda via Disqus