Matangkan Penerapan Smart City, Pemkab Kediri Jalin Kerjasama dengan BNI

By Dinas Kominfo Kab. Kediri22 Sep 2021, 16:10:16 WIB Industri dan Teknologi
Matangkan Penerapan Smart City, Pemkab Kediri Jalin Kerjasama dengan BNI

Pemerintah Kabupaten Kediri menjalin kerjasama dengan PT Bank Negara Indonesia (BNI). Rabu, (22/09/2021), jalinan kerjasama tersebut diwujudkan dengan proses penandatanganan Perjanjian Nota Kesepahaman (MoU) tentang pelayanan perbankan dan dukungan program smart city di Kabupaten Kediri.

Proses penandatanganan MoU tersebut dilaksanakan di Pringgitan, Pendopo Panjalu Jayati. Dihadiri langsung oleh Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, Beby Lolita Indrianti  selaku pimpinan BNI Wilayah 18 dan Ketua DPRD Kabupaten Kediri Dodi Purwanto. Hadir pula secara virtual Direktur Jaringan dan Layanan PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, Ronny Venir yang menyapa para tamu undangan.

Bupati yang akrab disapa Mas Bup menuturkan, dengan terwujudnya layanan perbankan berbasis digital dapat memberikan solusi bagi Pemerintah Kabupaten Kediri. Beliau berharap kerjasama antara Pemkab Kediri dengan BNI terus berlanjut, sehingga nantinya dapat memberikan manfaat bagi seluruh masyrakat.

“Saya berharap, program ini dapat terlaksana dengan baik sehingga kita dapat menuai manfaat yang lebih baik dari perkembangan dunia digital,” ucap Mas Bupati.

Sementara itu, Pimpinan BNI wilayah 18 mengapresiasi kebijakan yang diambil Bupati Kediri. “Beliau orang yang sangat smart dan cepat menangkap peluang sehingga tidak butuh waktu lama Mas Bub langsung merespon. Alhamdulillah hari ini MoU bisa langsung kita tanda tangani,” ujar Beby Lolita Indriani.

Beliau pun menambahkan, potensi Kabupaten Kediri sangat luar biasa baik dari sektor pertanian sampai dengan UMKM. Beragam potensi inilah yang menjadi salah satu alasan BNI ingin menjadi bagian dalam peningkatan sumber daya. (Kominfo/ez,tee,tj,wk)




Tinggalkan komentar Anda via Disqus