Tingkatkan Toleransi Antar Umat Beragama

By Dinas Kominfo Kab. Kediri19 Apr 2021, 16:00:32 WIB Keluarga, Tokoh dan Agama
Tingkatkan Toleransi Antar Umat Beragama

Badan Musyawarah Antar Gereja (Bamag) Kabupaten Kediri menggelar ibadah Paskah di GPdI Anugerah Kecamatan Kandangan, Senin (19/4). Hadir dalam acara ini Mas Bup Hanindhito Himawan Pramana,  Ketua FKUB Kabupaten Kediri, jajaran Forkopimca dan tokoh agama di Kecamatan Kandangan. Selain diikuti 150 orang di lokasi, kegiatan ini juga diikuti seluruh gereja yang ada di Kabupaten Kediri melalui aplikasi zoom.

Ketua Bamag Kabupaten Kediri Pendeta Yeremia Puryanto melalui pidatonya mengatakan, lewat Paskah ini umat Kristiani saling mempererat persaudaraan baik sesama agama maupun dengan saudara yang berbeda agama.

"Selain solidaritas antar agama, juga doa harapan kami supaya bangsa ini bisa dipulihkan oleh Yang Maha Kuasa seperti dulu kembali. Dan untuk Mas Bupati kedepan bisa membawa Kabupaten Kediri lebih maju, sesuai dengan visi dan misi Bupati sekarang," katanya.

Ditempat yang sama, Mas Bup Dhito mengajak semua dapat berperan dalam menjaga kerukunan antar umat beragama dengan tujuan membangun kesatuan dan keutuhan nasional. Tetap jaga toleransi antar umat beragama sebagai salah satu upaya menangkal radikalisme dan terorisme.




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox