Semangat Pemuda Membangun Untuk Kedamaian dan Kesejahteraan

By Dinas Kominfo Kab. Kediri25 Mar 2021, 16:00:00 WIB Pemerintahan, Politik dan Keamanan
Semangat Pemuda Membangun Untuk Kedamaian dan Kesejahteraan

Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar upacara Peringatan Hari Jadi ke-1217 tahun 2021. Upacara tersebut digelar di halaman belakang Pemkab Kediri (25/3). Bertindak sebagai Inspektur UpacaraMas Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana. Sedangkan bertugas sebagai Komandan Upacara adalah Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten KediriJoko Suwono.

Hadir dalam upacara in iMbak Wakil Bupati Kediri, Dewi Mariya Ulfa, para anggota Forkopimda, Sekretaris Daerah beserta Kepala SKPD dan perwakilan ASN sebagai peserta upacara.

Dalam amanatnya Mas Bup menyampaikan, 1217 tahun merupakan rentang waktu yang sangat panjang bagi Kabupaten Kediri untuk berjuang, bekerja keras dengan semangat membangun, hingga mencapai kemajuan seperti sekarang ini.

“Perjuangan ini tentunya melibatkan seluruh lapisan masyarakattak terkecuali peran dari pemuda sebagai generasi penerus bangsa. Dengan semangat yang tinggi, fisik yang kuat, inovatif dan kreatifmenjadikan peran pemuda sangat penting dalam pembangunan dan perubahan ke arah yang lebih baik,” jelas Mas Bup.

Hal tersebut, lanjutnya, sejalan dengan tema Hari Jadi Kabupaten Kediri yang ke-1217 yaitu “Gregeting Taruna Hambangun Praja, Amusna Memala Anggayuh Raharja Ing Bumi Kadiri” yang bermakna semangat muda untuk membangun daerah, terhindarnya dari segala wabah, untuk mencapai kedamaian dan kesejahteraan.

Mas Bup mengajak seluruh masyarakat untuk bergotong royong, mengingat kondisi Kabupaten Kediri masih dalam zona oranye. Disiplin menerapkan protokol kesehatan harus dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kediri.

“Semoga kita bisa terus meneladani semangat membangun dari Bhagawanta Bhari dalam memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat. Saya himbau kepada seluruh teman-teman ASNkita harus punya mindset melayani bukan untuk dilayani,” pesan Mas Bup. (Kominfo/dn,lks,tim,tee,wk)




Tinggalkan komentar Anda via Disqus