Selalu Optimis Dalam Berkarya, Gali Terus Potensimu

By Dinas Kominfo Kab. Kediri03 Mar 2021, 16:50:08 WIB UMKM, Koperasi dan Perdagangan
Selalu Optimis Dalam Berkarya, Gali Terus Potensimu

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Kediri Eriani Annisa Haninditho didampingi sejumlah pengurus Dekranasda mengikuti Syukuran HUT ke-41 Dekranas Indonesia secara virtual di Pendopo Kabupaten Kediri, Rabu (3/3/2021).

Acara yang dipimpin oleh Ketua Umum Dekranas, Hj. Wury Ma’ruf Amin, diikuti pula oleh Pembina Dekranas, Hj. Iriana Joko Widodo, Ketua Harian Dekranas, Tri Tito Karnavian, serta para Ketua dan pengurus Dekranas Provinsi, Kabupaten dan Kota se-Indonesia.

Syukuran Dekranas tahun ini mengusung tema “Perajin Sehat, Perajin Hebat, Indonesia Maju”. Ketua Umum Dekranas Indonesia, Hj. Wury Ma’ruf Amin mengucap syukur dimana Dekranas telah mencapai usia ke-41.

“Harapan kita semua, di usia ke-41 ini Dekranas semakin produktif, semakin besar peran dan pengabdiannya untuk perajin masyarakat, bangsa dan negara tercinta Indonesia,” ujarnya.

Beliau berpesan agar Dekranas dapat selalu menjadi wadah dalam melakukan pembinaan dan penerapan protokol kesehatan terhadap pelaku usaha UMKM atau IKM khususnya sektor kerajinan, agar dapat kembali bangkit di masa pandemi ini.

Sementara itu Ketua Dekranasda Kabupaten Kediri, Eriani Annisa Haninditho berharap, di masa pandemi ini Dekranasda tetap berperan aktif dalam mengembangkan produk kerajinan yang disertai penerapan protokol kesehatan secara ketat.

“Hari ini merupakan kegiatan saya pertama sebagai ketua Dekranasda Kabupaten Kediri. Semoga kedepan Dekranasda Kabupaten Kediri ini bisa lebih menggali potensi dari UMKM sehingga bisa mengembangkan inovasi dari produk-produk mereka,” kata Eriani Annisa Haninditho.

“Kami akan terus memberikan support agar teman-teman para pelaku usaha tetap semangat dalam berkarya. Yakinlah pasti ada jalan dan tetap optimis,” pungkasnya. (Kominfo/lks,yda,tee,wk)




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox