Mudah dan Cepat dengan Tanda Tangan Elektronik

By Dinas Kominfo Kab. Kediri26 Mar 2021, 16:40:31 WIB Pemerintahan, Politik dan Keamanan
Mudah dan Cepat dengan Tanda Tangan Elektronik

Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menandatangani kerjasama dengan BSSN (Badan Siber dan Sandi Negara) terkait penerapan tanda tangan elektronik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kediri.

Dilaksanakan di Pendapa Panjalu Jayati (26/3), hadir dalam acara tersebut Bupati Kediri Haninditho Himawan Pramana, Sekretaris Utama BSSN Syahrul Mubarok, Kepala Bagian Hukum dan Kerjasama, Ferry Indrawan, S.H., Kepala Balai Sertifikasi Elektronik Rinaldy, S.Sos., M.T.Idan OPD terkait termasuk Dinas Kominfo.

Dalam sambutannya Mas Bup Dhito menyampaikan, sejak menjabat sebagai Bupati Kediri sudah ada digitalisasi di beberapa sistem pemerintahan, dan layanan aplikasi lainnya sedang tranformasi ke era digitalisasi.

"Dengan adanya tanda tangan elektroniini, maka saat berada di luar kota pun kita bisa melakukan tanda tangan. Jadi ini akan dimudahkan dan simplifikasi proses tanda tangan yang saya rasa cukup banyak, jelasnya.

"Saya berharap ini bisa diimplemantasikan dengan baik dan seluruh SKPD bisa menggunakan tanda tangan elektronik tersebut. Jika ada program lain dari BSSN kita akan sambut dengan baik,” terang Mas Bup.

Sementara itu Sestama BSSN Syahrul Mubarok mengatakanperjanjian kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kediri ini dalam bidang pemanfaatan sertifikat elektronik, atau yang biasa dikenal dengan tanda tangan elektronik.

Kerjasama ini sangat dibutuhkan karena semakin bertambah pihak-pihak dalam pemerintah daerah yang memanfaatkan sertifikat elektronik untuk kepentingan menjaga keamanan informasi yang ada di lingkungan masing-masing.

"Kedepan harapan kami semakin banyak lagi produk-produk layanan dari BSSN yang dapat dimanfaatkan oleh Pemerintah Kabupaten Kediri khususnya untuk mendukung transformasi digital di Kabupaten Kediri. Juga pelaksanaan sistem berbasis elektronik yang sekarang sedang digalakan oleh pemerintah,pungkasnya.  (Kominfo/lks,yda,tee,wk)




Tinggalkan komentar Anda via Disqus