Khotmil Quran Bersama Mas Bup

By Dinas Kominfo Kab. Kediri10 Mar 2021, 13:00:35 WIB Keluarga, Tokoh dan Agama
Khotmil Quran Bersama Mas Bup

Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar acara Khatmil Quran bersama Mas Bup di Pendopo Kabupaten Kediri, Rabu (10/3). Hadir pula dalam acara ini Pengasuh Pondok Pesantren Al Falah Ploso, Kyai Haji Zainudin Dzajuli.

Acara dimulai sejak pukul 07.00 dengan diawali pembacaan ummul kitab, dilanjutkan dengan lantunan surat Al Baqarah. Ayat-ayat suci Al Quran akan terus dilantunkan hingga khatam yang dijadwalkan pada nanti malam.

Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, ikut dengan khusyuk acara Khatmil Quran ini. Tampak disamping Mas Bup, KH Zainudin Dzajuli juga dengan khidmat mengikuti acara semaan Al Quran yang dilaksanakan dalam rangka peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW.

KH Zainudin Djazuli mengungkapkan kegembiraannya Pemkab Kediri memperingati hari besar Islam dengan menyambung silaturahmi antara ulama dan umara. Bahkan dirinya berkata ini adalah kedatangannya pertama kali setelah sekian lama tidak masuk pendopo kabupaten.

“Baru kali ini masuk lagi ke sini (pendopo) setelah 20 tahun,” ujarnya.

Kegiatan ini diikuti oleh jajaran pegawai Pemkab dan perwakilan tokoh agama Kabupaten Kediri. Kegiatan dibagi dalam delapan sesi, dimana setiap sesi diikuti lima hingga enam SKPD Kabupaten Kediri. (Kominfo/yda,lks,tee,wk)




Tinggalkan komentar Anda via Disqus