Mas Bupati Bangga dengan Produk Lokal Kab Kediri

By Dinas Kominfo Kab. Kediri26 Feb 2021, 21:00:23 WIB Pemerintahan, Politik dan Keamanan
Mas Bupati Bangga dengan Produk Lokal Kab  Kediri

Bupati Kediri dan Wakil Bupati Kediri terpilih Hanindhito Himawan Pramana dan Dewi Maria Ulfa resmi dilantik oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, (26/2)Bertempat di Gedung Negara Grahadi Surabaya, pelantikan pasangan kepala daerah Kabupaten Kediri ini berlangsung pada sesi ke-3sekitar pukul 16.00 WIB.

Pada pelantikan yang menerapkan protokol kesehatan yang ketat ini dihadiri pula oleh Menteri Sekretariat Kabinet RI Pramono Anung beserta istrinya.

Mas Ditho dan Mbak Dewi dilantik bersama dengan 4 kepala daerah lainnya yaitu Walikota Surabaya Eri Cahyadi dan Wakil Walikota Surabaya Armuji, Bupati Sidoarjo Ahmad Mudhlor dan Wakil Bupati Sidoarjo Subandi, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi dan Wakil Bupati Abdul Roub, serta Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani dan Wakil Bupati Aminatun Habibah.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan, hari ini sebanyak17 kepala daerah dilantik yang terbagi menjadi 3 sesi.

Sebenarnya hasil pilkada serentak yang berlangsung 9 Desember 2020 lalu jumlahnya 19 Kepala Daerah. Namun pelantikan Bupati Tuban akan berlangsung bulan Juni dan Pacitan pada bulan April. Alhamdulillah proses Pilkada mulai kampanye, pemungutan suara dan penghitungan berjalan dengan baik dan lancar. Itu merupakan kerja keras dari KPU Provinsi dan KPU Kabupaten serta Bawaslu tingkat provinsi maupun kabupaten,” kata Gubernur Khofifah.

"Proses pelantikan ini akan mengantarkan awal dari perjalanan para kepala daerah dan wakil kepala daerah. Tentu harapan kita adalah disegerakan RPJMD di masing-masing daerah setelah itu RKPD di masing-masing daerah agar bisa berproses secara beriringan," tambahnya.

Sementara itu usai dilantikMas Bupati memamerkan kepada awak media sepatu yang dipakainya adalah buatan UMKM Kabupaten Kediri. "Ini saya pakai produk sepatu asli buatan UMKM asal Kecamatan Pare," kata mas Dhito dengan bangga.

Bupati muda ini bertekad untuk menggenjot UMKM Kabupaten Kediri, karena UMKM adalah sendi perekonomian yang paling mendasar dan bisa membangkitkan ekonomi saat pandemi seperti sekarang ini.

Jadi dimulai pada hari ini sebagai Bupati Kediri sudah menggunakan produk UMKM, besok pada hari Senin saya akan mengajak para kepala dinas untuk menggunakan produk-produk UMKM mulai dari camilan, sepatu dan apapun yang berkaitan dengan UMKMBagaimana cara membangkitkan UMKM yaitu dimulai dari pemerintahannya terlebih dahulu," jelasnya. (Kominfo/lks,fz,tee,wk)         




Tinggalkan komentar Anda via Disqus