Dandim 0809 Kediri Cek PPKM Pare dan Gampengrejo

By Dinas Kominfo Kab. Kediri26 Feb 2021, 13:00:11 WIB Pemerintahan, Politik dan Keamanan
Dandim 0809 Kediri Cek PPKM Pare dan Gampengrejo

Komandan Kodim 0809/Kediri terus getol melakukan cek dan ricek kesiapan pemberlakuan dan kesiapan desa/kelurahan dalam menjalankan program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro tingkat RT/RW di wilayah teritorialnya.

Hari ini Dandim kembali melaksanakan pengecekan di dua lokasi, antara lain di Desa Gedangsewu Kecamatan Pare dan Desa Ngebrak Kecamatan Gampengrejo.“Sebaran pandemi covid-19 masih mengancam, untuk itu Pemerintah secara nasional memaksimalkan peran ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW),” kata Komandan Kodim 0809/Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno SE M.Si (Han).

"Tentunya langkah ini harus kita dukung secara bersama, semua pihak wajib mematuhi prokes covid-19 dengan berdirinya posko PPKM di setiap lingkungan RT dan RW,"tambahnya.

Ketua RT dan RW jadi ujung tombak terdepan untuk melakukan identifikasi wilayah terkait jumlah kasus di lingkungannya dengan tanda bendera hijau 0 kasus, kuning 1 – 5, dan 6 hingga 10 masuk orange sedangkan 10 ke atas zona merah.

"Untuk itu kami ingin cek and ricek keberadaan posko serta administrasi, jumlah warga tercatat dan terpampang beberapa kasus akan termonitor. Langkah apa yang harus dilakukan agar tetap bertahan hijau dan bila kuning bisa lekas kembali normal," ungkap Dandim.

Bilamana wilayah masuk zona merah, segala kegiatan untuk sementara ditiadakan. Melalui pelibatan Ketua RT dan RW diharapkan pemantauan bisa maksimal. Mereka juga ikut bertanggung jawab atas dampak ketika warga melanggar aturan Prokes.

"Selain itu, juga melaporkan apabila diketahui ada masyarakat yang menggelar perkumpulan dengan jumlah besar dan kami dari petugas akan segera menindaklanjuti untuk pencegahan dan menjaga laju penyebaran Covid-19 di masing- masih wilayah," pungkas Dandim.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Dandim 0809/Kediri Letkol Kav. Dwi Agung Sutrisno, S.E. M.Si.Han, Wakapolres Kediri Kompol Andik Gunawan Pasi OPS Kodim 0809/Kediri Kapten Inf Wiwied Wahyudi, Kasi Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kabupaten Kediri Bayu Adi Santoso, ST. MM, Kasi Kerjasama Satpol PP Kabupaten Kediri Donny serta Muspika Kecamatan Pare dan Muspika Kecamatan Gampengrejo. (Kominfo/ag,tee,tj,wk)




Tinggalkan komentar Anda via Disqus