PUPR Lakukan Assesment Jembatan Rusak di Gedangsewu dan Kuwik

By Dinas Kominfo Kab. Kediri25 Jan 2021, 19:45:39 WIB Pemerintahan, Politik dan Keamanan
PUPR Lakukan Assesment Jembatan Rusak di Gedangsewu dan Kuwik

Pemerintah akan segera memulihkan Jembatan Gedangsewu  yang amblas hari Jumat (22/1) malamagar terputusnya jalur lalu lintas antara Kecamatan Pare dan Kecamatan Puncu segera bisa diatasi, kendati masih terdapat jalur alternatif lain penghubung dua kecamatan tersebut.

Menanggapi kejadian amblasnya jembatan tersebut, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kediri hari ini (25/1) melakukan assesment ke lokasi yang bertujuan untuk mengecek kondisi terakhir jembatan tersebut dimana memang mengalami kerusakan yang cukup berat pada bagian tengah jembatan. Selain itu pengecekan tersebut juga untuk memastikan keadaan di lapangan yang sebenarnya agar dapat menyusun rencana kerja, tindakan penanganan, serta untuk mengetahui jumlah anggaran yang dibutuhkan dalam proses perbaikannya.

"Hari ini kita melakukan assesment awal, sementara terkait anggaran masih akan dikoordinasikan dengan BPBD", ucap Yudith Prawinata, Kasie Perencanaan Jalan dan Jembatan, Dinas PUPR Kabupaten Kediri.

Selain di jembatan Gedangsewu, assesment juga dilakukan di jembatan penghubung antar dusun di Kecamatan Kunjang, yang tidak dapat dilakukan penanganan darurat oleh BPBD. Karena gorong – gorongnya bocor, sehingga harus dilakukan perbaikan secara permanen.

Untuk realisasi perbaikan kedua jembatan tersebut, PUPR akan mengkoordinasikan dengan BPBD terlebih dahulu, karena kerusakannya terkait kebencanaan,” pungkasnya. (Kominfo/ag,tee,tj,wk)




Tinggalkan komentar Anda via Disqus