Peringatan HUT LVRI Kabupaten Kediri ke-64, Diselenggarakan Dengan Sederhana

By Dinas Kominfo Kab. Kediri05 Jan 2021, 17:00:51 WIB Pemerintahan, Politik dan Keamanan
Peringatan HUT LVRI Kabupaten Kediri ke-64, Diselenggarakan Dengan Sederhana

Peringatan HUT Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Kediri, yang ke-64, diselenggarakan dengan sederhana, pada Selasa, 5 Januari 2021. Bertempat di Markas Cabang LVRI Kabupaten Kediri, Jalan Puncak Jaya Pare,acara diawali tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan. Acara yang digelar hari ini pun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dimana para peserta diwajibkan memakai masker dan mencuci tangan.

HUT LVRI yang jatuh pada tanggal 2 Januari tersebut mengusung tema "Bersama Masyarakat LVRI Menjaga Keutuhan NKRI". Oleh karenanya semangat perjuangan yang tidak mengenal usia seperti yang dimiliki LVRI, hendaknya dapat dipakai sebagai pelopor bagi generasi penerus didalam mencapai tujuan nasional, yaitu kesejahteraan masyarakat secara utuh. Dalam mencapai kesejahteraan itu kita tentunya harus memberdayakan diri bagi seluruh lapisan masyarakat.

"Dalam situasi saat sekarang ini, pesan saya kepada generasi muda jangan sampai terpengaruh dengan berita bohong, dan kiranya kita bisa terus menghormati para pejuang kemerdekaan Republik Indonesia baik yang sudah gugur maupun yang saat sekarang ini masih hidup," kata Sumilan, Ketua LVRI.

Selain itu menurut Sumilan, sangat penting bagi generasi mudauntukselalu cinta pada dasar negara Pancasila dan UUD 1945. "Saat ini tantangan besar yang kita hadapi adalah bahaya laten baik ekstrim kanan maupun ekstrim kiri. Seperti kelompok ekstrim kanan yang inginkan negara agama tak sesuai dengan cita-cita pejuang terdahulu," imbuhnya.

Sumilan meminta masyarakat agar melawan gerakan radikalisme di Indonesia yang bertentangan dengan semangat Bhinneka Tunggal Ika. "Negara kita adalah negara majemuk,tidak bisa dijadikan menjadi negara Islam karena Indonesia ini memiliki banyak pulau dan suku. Sehingga jangan sampai terpengaruh dengan ormas radikal yang ada saat ini,tegasnya. (*)




Tinggalkan komentar Anda via Disqus