Dinsos Salurkan 58 Ton Beras Di Kecamatan Plosoklaten

By Dinas Kominfo Kab. Kediri17 Des 2020, 16:00:53 WIB Kesehatan, Sosial dan Lingkungan Hidup
Dinsos Salurkan 58 Ton Beras Di Kecamatan Plosoklaten

Hari ini, Kamis (17/12), Dinas Sosial Kabupaten Kediri kembali menyalurkan bantuan beras untuk warga terdampak pandemi covid 19. Pada kesempatan kali ini sebanyak 58.780 kilogram beras diserahterimakan kepada warga kecamatan Plosoklaten.

Staf Dinsos Kabupaten Kediri, Thomas Sujatmo Agung, mengatakan penyaluran beras ini untuk dua bulan yakni November dan Desember. Sehingga nanti tiap penerima manfaat bantuan akan mendapat 20 kg beras.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi penerima. Dengan bantuan ini semoga dapat meringankan beban mereka karena secara ekonomi terdampak pandemi covid 19 ini. Penyaluran hari ini juga dilaksanakan di kecamatan Pagu, Kayen Kidul, Purwoasri, Kandat, Kepung dan Puncu” jelasnya.

Ditambahkan oleh Thomas, terdapat 15 desa di Kecamatan Plosoklaten yang menerima bantuan ini. Dimana total terdapat 2.939 orang penerima manfaat yang sudah memenuhi kriteria.

“Mereka yang menerima adalah warga yang memenuhi kriteria dari satgas. Yakni tidak mendapatkan BNPT, PKH, BST, JPS, maupun DD,” tambah Thomas.

Hadir pula dalam kesempatan ini perwakilan dari inspektorat Kabupaten Kediri yang bertugas melakukan monitoring dan pengawasan pembagian bantuan. Seperti di lokasi penyaluran bantuan beras di kecamatan lain, tim dari inspektorat memastikan apakah ada perubahan jumlah penerima manfaat dan waktu penyaluran bantuan kepada masyarakat. (Kominfo/yda,lks,tee,wk)




Tinggalkan komentar Anda via Disqus