Upacara dan Ziarah Nasional Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020

By Dinas Kominfo Kab. Kediri10 Nov 2020, 14:15:20 WIB Pemerintahan, Politik dan Keamanan
Upacara dan Ziarah Nasional Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020

Polres Kediri dengan Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar upacara dan ziarah nasional dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2020. Dengan tetap menjalankan protokol kesehatanacara tersebut digelar di Taman Makam Pahlawan (TMP) Canda Bhirawa Kec. Pare, Selasa (10/11).

Bertindak sebagai inspektur upacara Kapolres Kediri, AKBP Lukman Cahyono S.I.K. Hadir pula Wakil Bupati Kediri, Drs. Masykuri, MM, Sekda Kab. Kediri, Dede Sujana, S.Sos, M.Si, Ketua DPRD, Dodi Purwanto, Kepala Kejaksaan Negeri Kab. Kediri, Sri Kuncoro, S.H., M.H. perwakilan Pengadilan Negeri Kab. Kediri, Agus Tjahjo Mahendra, SH. Perwakilan TNI, Kapten Inf. Trisno Widodo.

Acara diawali dengan upacara penghormatan kepada para pahlawan, mengheningkan cipta dan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh inspektur upacara. Acara ditutup dengan tabur bunga yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono S.I.K. mengungkapkan kegiatan upacara ziarah nasional dan tabur bunga ini untuk mengenang jasa para pahlawan. “Kegiatan ini untuk mengenang jasa para pahlawan. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawan,” tegas AKBP Lukman S.I.K.

Kegiatan ziarah itu merupakan wujud penghargaan dan penghormatan segenap generasi penerus bangsa terhadap jasa-jasa para pahlawan yang telah berkorban harta, jiwa serta raga untuk merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

Peringatan Hari Pahlawan ini memberikan edukasi kepada kita sebagai generasi penerus bangsa untuk selalu menghormati serta menghargai jasa dan pengorbanan yang telah dilakukan para pahlawan terlebih dahulu untuk menjaga dan mempersatukan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan rasa nasionalisme terhadap bangsa, khususnya untuk generasi muda,” ungkap AKBP Lukman S.I.K. (Kominfo/dn,dv,tee,wk)




Tinggalkan komentar Anda via Disqus