PIK R SMKN 1 Plosoklaten Sabet Juara 1 Lomba Cover Lagu

By Dinas Kominfo Kab. Kediri06 Nov 2020, 17:17:57 WIB Pendidikan dan Olahraga
PIK R SMKN 1 Plosoklaten Sabet Juara 1 Lomba Cover Lagu

Tim Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK R) di SMK Negeri 1 Plosoklaten membuktikan bahwa kondisi pandemic Covid-19 bukan penghalang untuk meraih prestasi. Tim ini berhasil menyabet Juara 1 Lomba Cover Lagu ‘Berencana Itu Keren’ yang diadakan DP2KBP3A Kabupaten Kediri. Lagu ini memiliki tema mengajak generasi muda untuk menunda perkawinan dini, tidak melakukan seks pranikah, dan fokus terhadap perencanaan masa depan.

Akbar Wijaya selaku pembina Tim PIK R mengungkapkan, untuk mengikuti lomba ini, tim PIK-R membutuhkan persiapan sekitar 3 minggu, mulai tahap aransemen, rekaman, dan pembuatan video musik.

“Tak hanya sekedar mengcover, anak-anak berkreasi dengan aransemen yang menggabungkan musik pop dengan alat musik tradisional. Jadi ada gitar, keyboard dan seperangkat alat karawitan,” ujarnya, (6/11).

Yang menarik, Tim PIK R juga membuat video klip dengan alur cerita yang sarat pesan, yakni mempersiapkan masa depan dengan perencanaan kehidupan yang baik. Dengan durasi 4:36, tim PIK R berhasil mengemasnya dengan sangat baik. Videografi serta penempatan tiap scene dalam video benar-benar dikemas dengan rapi. Aransemen antara musik pop dan karawitan menjadi unggulan tersendiri. Hal ini pun berhasil membawa mereka meraih Juara 1 Lomba Cover Lagu se-Kabupaten Kediri.

Sebagai informasi, lagu asli yang dinyanyikan oleh Prilly Latuconsina dan penata musik oleh Melly Goeslaw ini merupakan lagu berirama pop. Lagu ini merupakan upaya BKKBN dalam mendorong generasi muda untuk lebih fokus terhadap kehidupan yang lebih terencana di masa depan. (Kominfo/tee,lks,yda,wk)




Tinggalkan komentar Anda via Disqus