4.947 KPM di 4 Kecamatan Terima Penyaluran BST Tahap VII

By Dinas Kominfo Kab. Kediri10 Okt 2020, 17:00:16 WIB Kesehatan, Sosial dan Lingkungan Hidup
4.947 KPM di 4 Kecamatan Terima Penyaluran BST Tahap VII

Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Sosial kembali menyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk Tahap VII Tahun 2020, (10/10). Pada penyaluran perdana berlangsung di empat kecamatan yaitu, Kecamatan Ngadiluwih, Kras, Kandat dan Ringinrejo dengan jumlah penerima total sebanyak 4.947 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Pelaksana Tugas Kepala Dinsos Kabupaten Kediri Drs. Suharsono mengatakan, proses penyaluran BST dilakukan bersama PT Pos Indonesia dengan lokasi bayar di sejumlah Kantor Desa. Pada tahap VI ini bantuan yangdiserahkan kepada setiap KPM sebesar Rp 300 ribu.

"Ini wujud kepedulian Pemerintah kepada masyarakat. Di tengah pandemi Covid-19, pemerintah memberikan berbagai bantuan sosial untuk meningkatkan kesejahteraan, salah satunya BST ini. Semoga bantuan ini bermanfaat," ujar Drs. Suharsono.

Pembayaran BST menerapkan protokol kesehatan. Diantaranya, KPM wajib untuk mencuci tangan terlebih dahulu, sebelum masuk ke ruang bayar. Kemudian mereka juga diwajibkan memakai masker dan menjaga jarak (physical distancing).

Untuk persyaratan pengambilan bantuan masih sama seperti tahap sebelumnya. KPM membawa KTP dan surat keterangan penerima. Setelah diverifikasi dan difoto oleh petugas, kemudian uang tunai Rp 300 ribu diserahkan.

"KPM BST wajib mentaati protokol kesehatan Covid-19. Terutama adalah pemakaian masker. Maskerku melindungimu, dan maskermu melindungiku. Begitu prinsipnya," tegas Suharsono.

Untuk wilayah Kecamatan Ngadiluwih tempat bayar BST berada di tiga kantor desa. Pertama di Kantor Desa Rembang sebanyak 646 KPM meliputi, warga Desa Rembang 232 KPM, Banjarejo 143 KPM, Bedug 149 KPM dan Wonorejo 44 KPM.

Kemudian tempat bayar di Kantor Desa Purwokerto dengan jumlah penerima 604 KPM. Terdiri warga Desa Ngadiluwih 237 KPM, Purwokerto 121 KPM, Badal 85 KPM, Badal Pandean 78 KPM dan Rembang Kepuh 82 KPM. Terakhir Kantor Desa Branggahan sebanyak 583 penerima. Berasal dari Desa Branggahan 156 KPM, Dukuh 93 KPM, Tales 154 KPM, Bangle 58 KPM, Seketi 79 KPM, dan Slumbung 43 KPM.

Selanjutnya wilayah Kecamatan Kras, tiga tempat bayar. Di Kantor Desa Krandang 397 KPM yang berasal dari warga Desa Krandang, Kanigoro, Banjaranyar, Purwodadi, Kras dan Jambean. Tempat bayar kedua di Kantor Desa Karang Talun untuk warga Desa Karangtalun, Jabang, Bendosari, Nyawangan dan Butuh. Terakhir tempat bayar di Kantor Desa Mojosari untuk warga Desa Mojosari, Pelas, Rejomulyo, Bleber dan Setonerejo.

Unuk Kecamatan Kandat dua lokasi bayar. Pertama Kantor Desa Pule sebanyak 606 penerima. Berasal dari Desa Pule, Blabak, Ngeco, Purworejo, Ringinsari dan Tegalan. Kemudian tempat bayar di Kantor Desa Cendono sebanyak 531 penerima. Berasal dari, warga Desa Cendono, Kandat, Sumberjo, Karangrejo, Ngletih dan Selorejo.

Terakhir Kecamatan Ringinrejo terdapat dua tempat bayar di Kantor Desa Selodono 465 penerima, dari Desa Selodono, Purwodadi, Batuaji, Dawung, Deyeng dan Nambaan. Lantas tempat bayar GOR Sambi 403 penerima dari Desa Sambi, Ringinrejo, Srikaton, Jemekan dan Susuhbango. (Kominfo/ng,tee,tj,wk)




Tinggalkan komentar Anda via Disqus