Satlantas Polres Kediri Bagi-Bagi Masker

By Dinas Kominfo Kab. Kediri22 Sep 2020, 12:40:16 WIB Pemerintahan, Politik dan Keamanan
Satlantas Polres Kediri Bagi-Bagi Masker

Memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65, Satlantas Polres Kediri membagikan masker kepada warga yang melintas di kawasan Simpang Lima Gumul, utamanya warga yang kedapatan tidak memakai masker. Dalam kesempatan tersebut, petugas juga melakukan sosialisasi perihal kewajiban penerapan Protokol Kesehatan (prokes) di masa pandemi, utamanya memakai masker dalam setiap aktifitas.

Pembagian masker tersebut juga sebagai salah satu upaya dari kepolisian untuk memberikan edukasi kepada mayarakat agar tertib bermasker. Harapannya masyarakat akan lebih disiplin memakai masker dimanapun tempatnya. Kendati demikian untuk pelaksanaan razia masker dan juga operasi yustisi terus dijalankan, tujuannya agar masyarakat benar-benar tertib dan tidak abai dengan protokol kesehatan.

Kasat Lantas Polres Kediri, AKP Bobby Mochammad Zulfikar mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas Bhayangkara yang ke-65, tujuannya adalah memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Dalam kegiatan ini petugas Satlantas Polres Kediri membagikan masker kepada pengemudi kendaraan bermotor, selanjutnya dalam 14 hari kedepan juga akan dilakukan operasi yustisi,, ungkapnya.

AKP Bobby menambahkan, kegiatan ini juga bertujuan untuk mendisiplinkan warga untuk menerapkan Prokes dengan terus memakai masker dalam setiap aktifitas, terutama aktifitas di luar rumah. Sementara dalam operasi yustisi jika masih ditemukan warga yang tidak memakai masker ketika beraktifitas di luar rumah, maka petugas akan tetap memberikan tindakan dengan pemberian sanksi sesuai Perbup Nomor 44 Tahun 2020 dan Perda Provinsi Jawa Timur nomor 2 tahun 2020. (Kominfo/ag,tee,tj,wk)




Tinggalkan komentar Anda via Disqus