Secangkir Kopi Berjuta Cerita di Brekenmo Coffe

By Dinas Kominfo Kab. Kediri06 Agu 2020, 20:00:11 WIB UMKM, Koperasi dan Perdagangan
Secangkir Kopi Berjuta Cerita di Brekenmo Coffe

Anda pecinta kopi atau hobby nongkrong-nongkrong bersama teman? Tidak usah bingung. Di Kabupaten Kediri terdapat salah satu cafe yang menyuguhkan varian menu yang berbahan dasar kopi.

Soal rasa dijamin tak kalah dengan cafe-cafe ternama lainnya. Letaknya di Jalan Raya Kediri Pare Desa Gempolan Kecamatan Gurahtepatnya di depan pintu masuk perumahan Harmony namanya "BrekenmCoffee".

Café ini memiliki konsep berbeda dengan cafe lainnya. Slogan yang diambil pun juga sangat menarik yaitu "Sebab Setiap Warga Negara Berhak Atas Kopi yang Layak". Slogan ini mengandung arti para pecinta kopi tak perlu mengeluarkan budget mahal untuk menikmati kopi.

Hal tersebut dibuktikadengan harga varian menu yang sangat terjangkaumulai 8 ribu sampai 13 ribu saja untuk minuman. Sedangkan untuk snack mulai 10 ribu sampai 15 ribu rupiah.Murah kan?

Tempat tongkrongannya pun sangat nyaman, ada indor dan outdor cocok untuk segala kalangan dan usia.

Pemilik café yang biasa dipanggil Om Teo menjelaskanawal mula bergelut dengan usaha cafe dan barista ini pada tahun 2003 silam.

“Saya pernah membuka kopi shop kaki lima di kota Medan dan satu-satunya kedai kopi kaki lima yangmenggunakan mesin espresso. Kemudian tahun 2015 hijrah ke Jakarta sebagai konsultan untuk kopi shop di Jakarta. Baru bulan Juli 2019 pindah ke Kediri dan membuka kopishop yang bernama Brekenmo Coffee,” terangnya.

Nama Brekenmo ini diambil dari bahasa salah satu suku di Batak yang artinya "Memberi/Berikanlah". Darikata itu Om Teo menginginkan agar semua orang bisa menikmati kopi, tentunya dengan harga terjangkau.

“Bagi para pencinta kopi jangan takut mahal kalau ingin merasakan kenikmatan kopi yang sesungguhnya, langsung saja datang ke Brekenmo Coffee,” lanjutnya.

Selama ini promosi dilakukan melalui media sosial dengan akun Instagram @Brekenmo_coffe.Promosi lewat media sosial ini diakuinya sangat cepat dan mengena di masyarakat. Banyak pengunjung dari luar kota yang mampir ke cafenya untuk menikmati varian kopi yang sesungguhnya.

Untuk menambah ilmu tentang kopishop,saya tak sungkan untuk datang ke cafe-cafe, tujuan utamanya adalah menambah kawan dan sharing tentang kopishop. Karena mereka itu bukan saingan, tapi kawan sesama barista,” kata Om Teo.

Ia pun berpesan kepada mereka yang ingin memulai usaha agar tidak mengkhawatirkan modal. Selagi ada niat kuat dan mau bekerja keraspasti ada jalan untuk sukses. (Kominfo/lks,yda,tee,wk)




Tinggalkan komentar Anda via Disqus