Rahasia Renyahnya Kerupuk Tahu Kejora

By Dinas Kominfo Kab. Kediri05 Agu 2020, 09:30:44 WIB UMKM, Koperasi dan Perdagangan
Rahasia Renyahnya Kerupuk Tahu Kejora

Menyantap makanan akan makin nikmat jika menyertakan yang renyah-renyah, seperti kerupuk. Tak bisa dipungkiri, kerupuk memang kerap dijadikan makanan pendamping, bahkan, tak sedikit menganggap kerupuk merupakan salah satu makanan yang mendongkrak selera makan.

Di kabupaten kediri tepat nya di kecamatan ringinrejo terdapat salah satu UMKM dengan memproduksi kerupuk tahu yang renyah. Siti Zulaikah, pemilik umkm kerupuk tahu ini membuat kerupuk tahu dengan bahan yang sama dengan kerupuk bawang. Meskipun namanya kerupuk tahu, tetapi tidak menjadikan kerupuk ini berasal dari tahu. Siti mengaku tidak ada bahan baku tahu di dalam olahan nya

“Mungkin karena bentuk nya seperti tahu, awalnya dikasih nama kerupuk bawang, tetapi orang orang sering menyebut kerupuk tahu”

Awal berdiri nya berdasarkan keinginan untuk memulai wirausaha ditahun 2016. Bermula menjadi seorang pengajar, Siti merombak profesinya menjadi wirausahawan sukses. Kerupuk tahu yang diberi nama kejora ini berarti bintang bersinar, harapannya agar usaha yang dirintis bisa bersinar seperti namanya. Siti di bantu oleh ibu ibu PKK sekitar dalam memasarkan hasil olahannya.

Dalam satu kali proses produksi kerupuk tahu biasanya menggunakan sekitar 50 kg adonan untuk membuat kerupuk yang dapat menghasilkan 125 bungkus kerupuk tahu. Dengan 2 varian kemasan. Kerupuk tahu kemasan besar dijual dengan harga Rp. 10.000,- dan yang kecil Rp. 1.000.-

Bahan yang digunakan juga berkualitas, seperti minyak yang selalu baru sehingga menjadikan kerupuk ini awet dalam 30 hari tanpa pengawet.  

Pemasaran dilakukan dengan sistem titip dari toko ke toko atau di ambil oleh sales. Selain itu kerupuk tahu ini juga dapat ditemukan di toko oleh oleh khas kabupaten kediri. Bagi yang ingin merasakan renyah dan kriuk nya kerupuk tahu kejora ini bisa melalui telepon 085707842867 di Alamat : Dsn Dilem Desa Ringinrejo, Kecamatan Ringinrejo.




Tinggalkan komentar Anda via Disqus