Ayo Donor Darah, Setetes Darahmu Menyelamatkan Sesama

By Dinas Kominfo Kab. Kediri30 Des 2020, 14:00:05 WIB Kesehatan, Sosial dan Lingkungan Hidup
Ayo Donor Darah, Setetes Darahmu Menyelamatkan Sesama

Sekretaris Daerah Kabupaten Kediri Dede Sujana membuka kegiatan Musyawarah Kerja Palang Merah Indonesia Kabupaten Kediri 2020. Acara yang berlangsung secara virtual tersebut bertempat di Ruang Kilisuci Kantor Pemkab Kediri, disaksikan oleh para pengurus PMI Kabupaten Kediri, pengurus tingkat kecamatan dan para relawan PMI, (30/12).

Disamping membuka acara tersebut, Dede Sujana sebagai Ketua PMI Kabupaten Kediri juga menutup acara Jumbara Onlinesekaligus menyerahkan piala kepada para pemenangl omba. Terdapat 2 kategori penghargaan yang diserahkan, yaitu PMR Madya dan PMR Wira.

Untuk kategori PMR Madya, sebagai juara pertama adalah SMPN 2 Pare, juara kedua SMPN 1 Gurah dan juara ketiga diraih oleh MTSN 1 Kediri. Sedangkan pada kategori PMR Wira, juara pertama diboyong oleh SMAN 1 Gurah, juara kedua MAN 4 Kediri dan juara ketiga diperoleh SMKN 1 Plosoklaten. Kegiatan Palang Merah Remaja Jumpa, Bakti, dan Gembira Palang Merah Remaja (Jumbara) tersebut telah dilaksanakan pada tanggal 22 Desember 2020.

Dede Sujana mengatakan, para relawan PMI harus segera menyusun program kerja PMI di tahun 2021 dengan semangat dan ikhlas. Dengan harapan realisasi program pada musyawarah hari ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Pada kesempatan ini pula saya menyampaikan bahwa kondisi pandemi covid 19 berdampak pada ketersediaan darah di PMI Kabupaten Kediri yang mengalami penurunan. Saya mengharapkan bagi seluruh para peserta yang hadir untuk mengajak saudara, teman, kelompok masyarakat untuk ikut mendonorkan darahnya,” kata Dede Sujana.

"Hal ini akan mampu meningkatkan ketersediaan darah pada PMI Kabupaten Kediri dan mampu memenuhi kebutuhan darah bagi yang membutuhkan transfusi darah," pungkasnya.(Kominfo/lks,dn,tee,wk)




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox