2045 view

Gereja Tua Puh Sarang

Gereja tua Pohsarang ini dibangun tahun 1936 dan sudah mengalami beberapa kali renovasi. Namun dari rentetan renovasi itu, bentuk asli gereja masih terjaga. Altar gereja dari batu masih yang beratnya mencapai tujuh ton dan berhias pahatan rusa, altar luar berbentuk Stupa Borobudur, menara berbentuk Candi Buntar, pendopo, perangkat gamelan sebagai pengiring misa, tabernakel batu dengan desain batu terguling, makam, dan lain-lain, masih bisa kita temui di Gereja Pohsarang.


  • 1. Wisata Betlehem

    Wisata Betlehem

    Bagi pengunjung yang ingin bermalam ataupun mengadakan kegiatan rohani, di lokasi wisata Pohsarang juga tersedia penginapan Wisma Betlehem beserta gedung pertemuan. Tersedia 24 kamar tidur standar dan 30 kamar tidur VIP beserta gedung dengan kapasitas 1.000 hingga 1.500 orang untuk digunakan acara retret, seminar maupun acara kerohanian lainnya. Di Wisma ini juga tersedia kafetaria yang menyediakan beragam hidangan makanan dan minuman.

    Terletak + 6 km, + 15 menit dari Kota Kediri. Di obyek wisata ziarah umat Katholik ini terdapat gereja tua perpaduan arsitektur eropa dan Majapahit yang unik dan juga obyek-obyek lain yang menarik, seperti:

    1. Goa Maria Lourdes
    2. Jalan Salib Bukit Golgota
    3. Taman Kana
    4. Bumi Perkemahan Bukit Tabor
    5. Gedung serbaguna
    6. Wisma Betlehem dan Wisma Hening sebagai tempat penginapan wisatawan

    Wisatawan dapat mengunjungi kawasan ini setiap waktu untuk Misa Novena dan setiap Malam Jumat Legi untuk tirakatan doa bersama dan wisata.