25751 view

Desa Wisata Sugihwaras

Desa Sugihwaras Kecamatan Ngancar Kabupaten Kediri Mendapatkan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat –Mandiri Pariwisata atau Desa Wisata dari Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata. Program ini bertujuan meningkatkan keberdayaan dan kemandirian masyarakat, dalam bidang permodalan, akses, inovasi, tehnologi tepat guna, informasi, dan komunikasi dalam rangka pengembangan potensi lokal suatu wilayah destinasi pariwisata untuk mengurangi kemiskinan.


  • . Kampung Anggrek

    Kampung Anggrek

    Kampung Anggrek memiliki lahan yang cukup luas dan menjadi satu kawasan dengan PT Perkebunan Sumber Petung dengan salah satu komoditinya yaitu cengkeh. Didalamnya terdapat taman, greenhouse anggrek dan patung gorila raksasa yang biasa digunakan untuk berswafoto.

    Greenhouse anggrek ini merupakan salah satu spot favorit para pengunjung untuk berfoto. Karena selain deretan anggrek yang rapi, bunga-bunga anggrek yang bermekaran membuat foto menjadi tambah cantik, terutama para wanita. Bisa dibilang kalau greenhouse ini instagram-able Ada beberpaa jenis anggrek di greenhouse ini. Apabila ingin memiliknya bisa dibeli kok. Harganya dan jenisnya juga bervariasi. Kemarin kalau nggak salah untuk anggrek bulan harganya di bandrol sekitar 80 ribuan. Ada sticker harga yang di tempel di daun-daun bunga anggrek ini.