7859 view

Desa Wisata Jugo

Desa Wisata Jugo atau yang biasa dikenal dengan Area Wisata Besuki, merupakan salah satu desa wisata di Kabupaten Kediri yang terletak di Kecamatan Mojo. Anda bisa menuju ke desa ini dengan berkendara ke arah barat dari alun-alun Kota Kediri sekitar 25 kilometer. Meski agak jauh, tetapi pemandangan di sepanjang jalan menuju lokasi terbilang sangat indah. Anda bisa menikmati pepohonan hijau, lereng perbukitan dan pemandangan Gunung Wilis di sebelah barat. Jalan beraspal hotmix yang cukup lebar membuat lokasi ini bisa diakses dengan mudah.

 


  • . Pemandangan Indah Sepanjang Jalan

    Pemandangan Indah Sepanjang Jalan

    Wisata alam yang bisa Anda nikmati di Desa ini adalah Air Terjun Irenggolo dan Air Terjun Dolo, tracking ke Puncak Gunung Wilis, village tour mengenal kehidupan masyarakat dan melakukan kegiatan sepeda down hill. Sedangkan wisata budaya yang bisa anda saksikan di desa ini adalah kesenian kuda lumping dan Campur Sari Laras Wilis Manunggaling Roso. Selain itu Juga ada wisata petik buah strawberry, outbond dan wisata Kuliner.

    Suwoko, Ketua Desa Wisata Jugo mengatakan bahwa Desa Wisata Jugo menawarkan wisata yang penuh cerita dan kenangan, semua ini dikemas dalam paket wisata kehidupan desa. Anda akan diajak untuk menjalani aktivitas sehari-hari masyarakat desa mulai dari bangun tidur sampai tidur lagi.