773 Warga Kecamatan Kayen Kidul Terima Bantuan Jaring Pengaman Sosial

By Dinas Kominfo Kab. Kediri15 Agu 2020, 13:04:14 WIB Kesehatan, Sosial dan Lingkungan Hidup
773 Warga Kecamatan Kayen Kidul Terima Bantuan Jaring Pengaman Sosial

Pemerintah Provinsi Jawa Timur kembali menyalurkan bantuan melalui program Jaring Pengaman Sosial untuk tahap kedua. Sebanyak 773 warga di Kecamatan Kayen Kidul hari ini menerima bantuan tersebut, (15/8/20).

Sejak pagi masyarakat dari 12 desa di Kecamatan Kayen Kidul secara bergiliran mengantre di kantor kecamatan setempat untuk mendapatkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Bantuan ini diserahkan langsung oleh petugas dari Bank Jatim dengan didampingi oleh petugas kecamatan serta petugas dari masing-masing desa.

Dana bantuan ini diperuntukan bagi 773KPMyang tersebar di 12 desa, dimanamasing-masing penerima  mendapatkanRp.200 ribu.MenurutSungkono, Plt.Camat Kayen Kidul,pembagian bantuan dipusatkan di kantor kecamatan dengan sistem bergiliran antar desa serta tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Untuk pendataan warga yang berhak menerima, pemerintah kecamatan menyerahkan sepenuhnya kepada perangkat desa.  Utamanya wargayang belummenerima bantuanregulerlain, seperti PKH, BLT, dana desa, dan sembako. Jadi tidak menerima dobel,” jelasnya.

Sementara ituBambang Agus Pranoto,Kepala Desa Kayen Kidul yang ikut mendampingi warganya, mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang memberikan bantuan kepada masyarakat pra sejahtera.

Kami sudah melakukan pendataan dan di Desa Kayen Kidul terdapat 74 KPM yang mendapatkan bantuan ini. Semuanya sudah sesuai dengan ketentuan, tidak ada penerima bantuan ganda. Dari jumlah tersebut hanya satu orang yang tidak bisa hadir karena sakit, jadi bantuan diantar ke rumahnya,” kata Kades Kayen  Kidul.

Ia berharap kepada warga penerima manfaat agar menggunakan dana bantuan untuk mencukupi kebutuhan ekonomi seperti membeli sembako serta kebutuhan rumah tangga lainnya. (Kominfo)




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox