5.501 Warga Kabupaten Kediri Terima BST Tahap X

By Dinas Kominfo Kab. Kediri11 Jan 2021, 12:00:24 WIB Kesehatan, Sosial dan Lingkungan Hidup
5.501 Warga Kabupaten Kediri Terima BST Tahap X

Penyaluran Bantuan Sosial Tunai dari Kementerian Sosial terus bergulir di Kabupaten Kediri. Pada penyaluran hari ini, Senin (11/1) diperuntukkan bagi 5.501 KPM dari 4 Kecamatan, yakni Kecamatan Kandangan, Kepung, Puncu dan Pare. Untuk penyaluran tahap ke X ini masing - masing KPM memperoleh uang tunai senilai Rp300 ribu.

Guna menghindari terjadinya penumpukan warga, serta untuk menerapkan Protokol Kesehatan, penyerahan bantuan ini masing - masing kecamatan dibagi menjadi beberapa lokasi, salah satunya untuk Kecamatan Pare adalah di Kantor Kelurahan Pare, yang diperuntukkan bagi warga Kelurahan Pare dan Desa Tertek

Titik Muryani, ibu rumah tangga asal Kecamatan Pare mengaku senang mendapatkan bantuan tersebut. Nantinya uang tersebut akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari – hari

"Alhamdulillah mas, ini penerimaan yang kesepuluh, nanti akan digunakan untuk kebutuhan sehari – hari,"ucapnya.

Diharapkan dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19. Pemerintah menghimbau kepada masyarakat agar terus mengikuti anjuran dari untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Untuk diketahui, pada penyaluran tahap X ini untuk Kecamatan Kandangan terdapat 1.011 KPM, Kecamatan Puncu 923 KPM, Kecamatan Kepung 1.500 KPM, Kecamatan Pare 2.067 KPM.(Kominfo/ag,tee,ej,wk)




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox