20 Rumah di Sambirejo Direnovasi Pemerintah

By Dinas Kominfo Kab. Kediri08 Sep 2020, 13:00:08 WIB Pemerintahan, Politik dan Keamanan
20 Rumah di Sambirejo Direnovasi Pemerintah

Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman menggelar sosialisasi program bantuan rumah swadaya. Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Desa Sambirejo, Kecamatan Pare, Selasa (8/9). Kepala Dinas Permukiman dan Perumahan Dinas Perkim Kabupaten Kediri, Ir. Heriyanto, MM., mengatakan, ada 122 penerima manfaat bantuan rumah swadaya di Kabupaten Kediri. sebanyak 20 penerima manfaat berada di Desa Sambirejo.

“Nominal bantuan yang diterima sebesar Rp. 17.500.000,- nantinya akan diwujudkan bantuan material senilai Rp. 15.000.000,- sementara sisanya sebesar Rp. 2.500.000,- sebagai bantuan ongkos biaya tenaga tukang,” jelasnya.

Dijelaskan oleh Heri, mereka yang menerima bantuan adalah mereka termasuk masyarakat berpenghasilan rendah serta masih masuk kategori rumah tidak layak huni.

“Penerima manfaat bantuan adalah mereka yang masih memiliki rumah kategori tidak layak huni yakni fisik rusak berat. Sebagai gambaran rumah layak huni sudah memiliki ventilasi, sanitasi, aman dari bencana, dan memenuhi syarat kecukupan ruang yakni 9 meter persegi per anggota keluarga,” tambahnya.

Sementara itu, Kades Sambirejo, Sugeng Widodo, menyampaikan kepada seluruh warga penerima manfaat BRS agar kooperatif dan mengikuti aturan yang telah ditetapkan pemerintah selama proses renovasi. Hal ini agar pelaksanaan nantinya dapat berjalan lancar dan tidak meninggalkan kesalahan.

“Jangan nantinya semau sendiri, ikuti mekanisme sehingga bisa berjalan baik dan lancar. Mari kita syukuri bantuan ini karena desa sambirejo menjadi satu-satunya desa yang mendapat bantuan BRS ini se kecamatan Pare,” terangnya. (Kominfo/yda,lks,tee,wk)




Tinggalkan komentar Anda via Disqus

Tinggalkan komentar Anda