1.440 KPM di Kecamatan Semen Terima Bansos BST Tahap VII

By Dinas Kominfo Kab. Kediri16 Okt 2020, 16:00:36 WIB Kesehatan, Sosial dan Lingkungan Hidup
1.440 KPM di Kecamatan Semen Terima Bansos BST Tahap VII

Ribuan warga kurang mampu di Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri kembali menerima penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) di tengah pandemi Covid-19. Pada Tahap VII ini, nilai bantuan sosial yang diberikan Rp 300 ribu setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Penyaluran bansos ini melibatkan PT Pos Indonesia dengan menerapkan protokol kesehatan (Protkes) Covid-19. Seperti yang sedang berlangsung di Kantor Desa Puhrubuh, penerima manfaat diwajibkan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.



"Untuk pembayaran di Kantor Desa Puhrubuh ada 93 orang penerima. Kami berharap, bantuan bermanfaat untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari mereka di tengah pandemi Covid-19," ujar Kepala Desa Puhrubuh, Juwari.

Data dari Dinas Sosial Kabupaten Kediri menyebutkan, jumlah penerima BST di wilayah Kecamatan Semen sebanyak 1.440 KPM. Penerima bantuan berasal dari 12 desa.

Antara lain, Desa Puhsarang, Selopanggung, Pagung, Kanyoran, Joho, Titik, Kedak, Bulu, Semen, Sidomulyo, Pohrubuh dan Bobang. Kemudian tempat bayar ada lima Kantor Desa masing-masing, Desa Puhsarang, Kedak, Bulu Puhrubuh dan Bobang. (Kominfo/ng,tee,tj,wk)




Tinggalkan komentar Anda via Disqus

Lihat semua komentar

Tinggalkan komentar Anda