10.662 KPM dari 8 Kecamatan di Kabupaten Kediri terima BST Kemensos Tahap X

By Dinas Kominfo Kab. Kediri09 Jan 2021, 13:00:19 WIB Kesehatan, Sosial dan Lingkungan Hidup
10.662 KPM dari 8 Kecamatan di Kabupaten Kediri terima BST Kemensos Tahap X

Penyaluran Bantuan Sosial Tunai dari Kementerian Sosial kembali bergulir. Pada penyaluran tahap X, dihari pertama ini (9/1) diperuntukkan bagi 10.662 KPM dari Kecamatan Badas, Kayen Kidul, Pagu, Kunjang, Plemahan, Purwoasri, Papar dan Gampengrejo. Masing-masing KPM memperoleh uang tunai senilai Rp300 ribu.

Untuk penyaluran di Kecamatan Pagu dilakukan di 2 lokasi, yakni Balai Desa Menang, dan Pendopo Kantor Kecamatan Pagu, Sementara itu guna menerapkan Protokol Kesehatan di tengah berkumpulnya masyarakat, apalagi saat situasi pandemi Covid-19 saat ini, para penerima bansos ini diwajibkan memakai masker serta cuci tangan sebelum memasuki lokasi penyaluran. Hal ini sesuai dengan anjuran pemerintah.

Siti Rukanah,salah satu KPM yang sehari-hari bekerja sebagai ibu rumah tangga mengaku senang mendapatkan bantuan sosial senilai Rp300 ribu ini. Nantinya uang tersebut akan digunakan untuk daftar ulang sekolah anaknya, serta untuk kebutuhan sehari – hari.

"Saya senang karena mendapat bantuan ini, nantinya uang ini kan digunakan untuk belanja kebutuhan pokok, dan daftar ulang sekolah anak," ujarnya.

Sementara itu Kasi Kesos Kecamatan Pagu, Muhammad Ridwan mengatakan, pada penyaluran BST tahap Xdi Kec. Paguini terdapat 986 KPM, sementara untuk penyalurannya dilakukan di Balai Desa Menang dan Pendopo Kantor Kecamatan, "Terdapat 986 KPM, yang menerima bantuan, diharapkan bantuan tersebut dapat dimanfaat dengan sebaik – baiknya," ucapnya.

Dengan adanya bantuan sosial ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat. Pemerintah menghimbau kepada masyarakat agar tetap tenang, serta terus mengikuti anjuran untuk tetap berada dirumah, serta melakukan Protokol Kesehatan Covid-19.

Untuk diketahui pada penyaluran ini, Kecamatan Gampengrejo 849, Kecamatan Papar 1.895, Kecamatan Purwoasri 1.700, Kecamatan Plemahan 1.131,  Kecamatan Kunjang 932, Kecamatan Pagu 986, Kecamatan Kayen Kidul 1.587, Kecamatan Badas 1.582, sehingga total KPM pada hari ini terdapat 10.662 KPM dari 8 Kecamatan.(Kominfo/ag,tee,tj,wk)




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox