Ratusan Pegawai Pemkab Kediri Terima SK Kenaikan Pangkat, Senyum Bersama UMKM

By Dinas Kominfo Kab. Kediri21 Mar 2023, 17:12:31 WIB Informasi
Ratusan Pegawai Pemkab Kediri Terima SK Kenaikan Pangkat, Senyum Bersama UMKM

Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) menggelar acara Penyerahan SK Kenaikan Pangkat Periode 1 April 2023 secara langsung kepada 525 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten
Kediri. Penyerahan surat keputusan kenaikan pangkat tersebut dilaksanakan di Convention Hall Simpang Lima Gumul (21/3).

Hadir dalam acara, Kepala Kantor Regional II BKN Surabaya, Mohammad Ridwan, Sekretaris Daerah Kabupaten Kediri, Mohammad Solikin, Ketua DPRD Kabupaten Kediri, Dodi Purwanto, Pelaksana Tugas Kepala BKD Kabupaten Kediri,Heru Santoso, pejabat dan Kepala OPD di lingkup Pemkab Kediri.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Kediri, Dr.Mohammad Solikin,M.A.P., mengatakan dengan kenaikan pangkat PNS ini harapannya adalah kinerja akan semakin baik dan bermanfaat khususnya bagi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kediri.

"PNS harus tambah lagi semangat, motivasi untuk siap berubah, bekerja, berkembang untuk pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kediri.Fungsi kita untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat pada posisi masing-masing kita sebagai PNS, dan membangun kepercayaan publik dengan memberikan pelayanan sebaik mungkin," terang Solikin.

Proses kenaikan pangkat periode ini tergolong cepat dan mudah. Karena telah menggunakan aplikasi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) yaitu Sistem Informasi Manajemen Aparatur Sipil Negara (SIM-ASN). Dengan metode ini PNS tidak perlu repot untuk datang ke kantor BKD atau BKN.

Penerima SK kenaikan pangkat hari ini sebanyak 525 orang PNS yang terdiri dari kenaikan pangkat pejabat struktural sejumlah 28 orang, kenaikan pangkat reguler sejumlah 80 orang, dan kenaikan pangkat bagi pejabat fungsional sejumlah 417 orang.

Penyerahan SK kenaikan pangkat yang dikemas dengan tema "ASN senyum bersama Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)" dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1219 Tahun 2023 dan bertepatan dengan pekan belanja produk UMKM dengan tajuk "Bela-beli Produk Kabupaten Kediri" berlangsung sangat ramai. Para penerima SK antusias membeli produk-produk UMKM di stand yang berada di lokasi acara.

Para pelaku UMKM mengaku sangat gembira dengan acara ini. Terlihat beberapa stand yang sibuk mengambil stok dari rumah karena produknya laris dibeli pengunjung.

"Semangat ini adalah kolaboratif membangun Kabupaten Kediri dengan berusaha meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan menggerakan ekonomi  melalui UMKM," pungkas Solikin.




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox