2444 Vial Vaksin Covid-19 Tahap Kedua Tiba di Kabupaten Kediri

By Dinas Kominfo Kab. Kediri23 Feb 2021, 12:00:07 WIB Kesehatan, Sosial dan Lingkungan Hidup
2444 Vial Vaksin Covid-19 Tahap Kedua Tiba di Kabupaten Kediri

Pemerintah Kabupaten Kediri kembali menerima distribusi vaksin sinovac. Pada tahap kedua ini, jumlahnya sebanyak 2.440 vial.

Vaksin tiba di Kabupaten Kediri pada Senin (22/2/2021) pukul 20.45 WIB.Kedatangan Vaksin yang datang ini dikawal oleh aparat gabungan Polisi dari Polresta Kediri, Polsek Semen dan TNI.

"Vaksin Covid-19 sudah datang dan dibawa ke Gudang Farmasi Kecamatan Semen," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri, dr. Bambang Triyono.

Vaksin Covid-19 tahap kedua ini rencananya diperuntukkan bagi para pelayan publik. Seperti  wartawan, ASN, TNI, Polri, BUMD, pengemudi online, guru, dosen, pedagang pasar.

"Untuk jadwalnya akan kita sampaikan kapan dimulai. Sementara ini masih kita data dan petakan," tambahnya.

Selain itu untuk tenaga kesehatan yang belum bisa melaksanakan vaksinasi Covid-19 pada tahap pertama juga diizinkan ikuti vaksin tahap kedua. Pihak Dinkes berharap masyarakat tidak khawatir dengan adanya vaksin Covid-19.

Lanjut dr. Bambang, mekanisme vaksinasi Covid-19 tahap kedua tak akan jauh berbeda dengan yang pertama. Petugas vaksinator menyuntikkan vaksin melalui faskes yang sudah ditunjuk.

"Kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak ragu melakukan vaksinasi. Insyaallah vaksin ini sudah aman. Karena sudah diuji kepada banyak orang dan salah satunya Forkopimda di Kabupaten Kediri," tutupnya. (*)




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox